in

Potret menyedihkan pendidikan di Indonesia, seorang bocah laki-laki kerjakan PR di pinggir jalan

Potret menyedihkan pendidikan di Indonesia, seorang bocah laki-laki kerjakan PR di pinggir jalan

Di saat anak jaman now sibuk dengan gadget mereka bermain game online dan tidak memperdulikan pelajaran sekolah, ternyata ada sosok calon generasi penerus bangsa yang masih gigih mau belajar meskipun itu di pinggir jalan.

Dalam sebuah foto dan video pendek yang beredar di linimasa, terlihat seorang bocah laki-laki berpakaian lusuh tengah duduk dibawah pohon pinggir jalan sambil sibuk dengan buku-buku yang dipegangnya.

Potret bocah tersebut pertama kali diabadikan dan diunggah oleh seorang pengguna akun FB bernama Deni Legiianto yang ia posting pada Selasa (24/07) malam.

“Inilah indonesia keren yah .. Negara paling kaya, harus nya org yg duduk di sana melihat ini, entahlah harus mengucapkan apa untuk negeri ini.. Semangatlah nak tanpa harus melihat siapa dirimu jgan pernah hiraukan mereka masa depan dan sukses mu ada depan mata mu.” Tulis Deni dalam unggahannya itu.

Kegigihan dari bocah laki-laki itu pun menuai pujian dan simpati dari para netizen

Reni Nuraeni “semangat…semoga menjadi anak yg pintar dn membanggakan orang tua…
viralkan biar pemerintah tu melihat”

Cakdho Abu Ardhan “kenpa g tanya rumahnya dmn? mash punya keluarga ga? selokah dmn? dlll”

Dalam foto tersebut tidak disebutkan lokasi pastinya dimana.

Namun, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tim Hageuy.com, Anak tersebut sering terlihat di daerah sekitaran Taman Lawang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *