in

Tertidur nyender di motor patroli saat berjaga di Tol Cipali, foto polisi ini viral

Tertidur nyender di motor patroli saat berjaga di Tol Cipali, foto polisi ini viral

Belakangan ini netizen dihebohkan dengan beredarnya sebuah foto di media sosial. Foto itu pertama kali diunggah oleh akun Dewa Aruna pada Selasa (12/6) kemarin.

Dalam fotonya itu tampak seorang polisi yang tidur sambil bersandar pada sepada motor patrolinya sambil memegang bendera.

“Demi menjaga kelancaran arus lalu lintas para pemudik, sehingga para polisi kurang beristirahat…,

# Polisi juga manusia juga butuh istirahat
#BaravoPolri”, tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Usut punya usut, ternyata foto tersebut diambil di Jalan Tol Cipali. Polisi yang ada dalam foto itu diketahui bernama Bripka Wawan Somantri.

Ia bertugas sebagai Motoris Patwal Subang. Bripka Wawan pun mengakui kalau dirinya memang tertidur setelah mengatur arus mudik di KM 104 Cipali pada Senin (11/6) sekitar pukul 6 pagi.

Bripka Wawan pun menjelaskan kalau hal itu dilakukannya dengan sengaja. Setelah arus kendaraan mulai lancar, ia mengaku beristirahat sejenak karena lelah.

Ia juga mengatakan kalau jumlah kendaraan di Tol Cipali memang mulai pada pada akhir pekan kemarin. Banyaknya kendaraan yang berhenti di luar rest area menimbulkan kemacetan.

Kepada wartawan, Bripka Wawan mengaku kalau dirinya sudah bertugas mengatur lalu lintas mudik sejak tahun 20016 silam.

Saat ditanya apakah ia bisa merayakan lebaran bersama keluarga, ia mengatakan semua itu tergantung arus lalu lintas menjelang lebaran.

Menurut Wawan, keluarganya sudah memahami tuntutan tugas dan juga profesinya sehingga tidak mempermasalahkan hal itu.

Bripka Wawan sendiri mengaku kalau dirinya terharu saat melihat para perantau melakukan perjalanan mudik untuk merayakan lebaran bersama keluarga.

Tapi dirinya lebih sedih saat melihat kondisi lalu lintas macet. Mengingat ada beberapa pengemudi yang tidak bisa mengendalikan emosinya.

Melihat tekad, pengorbanan dan kerja kerasnya yang begitu luar biasa, banyak netizen yang salut terhadap dedikasinya sebagai seorang petugas.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *