Anak-anak memang penuh dengan kepolosan yang seringkali membuat orang dewasa gemas dibuatnya. Anak-anak ini juga disebut selalu mengatakan kejujuran tentang hal di sekelilingnya.

Terlebih jika ia sudah masuk sekolah, kejujurannya itu akan mulai diuji. Diantaranya dalam hal mengerjakan pekerjaan rumah (PR).

Hal itu pula lah yang terlihat pada lembar kerja seorang siswa Taman Kanak-Kanak (TK) yang belakangan ini beredar luas di media sosial.

Diberi tugas menulis oleh gurunya, ternyata bocah itu lupa mengerjakan tugasnya. Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial itu memperlihatkan pesan sang guru yang ditulis di buku tugas siswa itu.

“Mengapa tidak mengerjakan PR-nya?”, tulis guru tersebut.

Tidak diduga, pertanyaan itu dijawab oleh muridnya. Jawaban yang doberikannya pun sangat polos dan bikin gemas.

“Aku lupa maaf”, tulis bocah tersebut dengan menggunakan pensil.

Foto itu sendiri beredar luas di media sosial setelah diunggah oleh akun @glrhn pada Senin (30/4) lalu.

Dalam postingannya itu bocah tersebut juga dikisahkan cukup lucu. Bocah itu diberi tugas menulias oleh gurunya di sekolah.

Sang guru meminta muridnya itu untuk mengerjakan sendiri di rumah dan tidak boleh dikerjakan oleh orangtuanya.

Hal tersebut bermaksud siswanya itu belajar menulis agar cepat terampil menggoreskan aksara di atas kertas.

“PR-nya ga boleh dikerjakan Mama atau Papanya ya.” begitulah pesan terakhir guru yang diingat bocah tersebut.

Tidak lupa dengan pesan sang guru, bocah inipun mengerjakan sendiri PR-nya. Ia menulis beberapa huruf di dalam kotak sampai membentuk sebuah kata.

Rupanya bocah itu masih belajar bagaimana menulis tiap huruf dengan rapi. Tampak bocah itu masih ‘belepotan’ menulis tiap huruf. Walau demikian, itu merupakan hasil jerih payahnya senidiri.

Merasa telah mengerjakan sendiri tanpa bantuan orangtua, bocah itupun menulis pesan tidak terduga di ujung tugasnya.

“Mengerjakan sendiri,” tulis bocah tersebut di akhir tugasnya. Bisa jadi bocah ini ingin dipuji gurunya karena telah mengerjakan sendiri.

Sejak diunggah, postingan itu banyak mencuri perhatian netizen. banyak dari mereka yang memuji upaya bocah itu mengerjakan PR sendiri.

Bocah TK tersebut diketahui bernama Anshel, anak yang dekat dengan pengunggah foto itu. Sayangnya, tidak diungkap dimana tempat tinggal dan sekolah Anshel.

Dhita Savira, “WKWKWK GEMES NGET PARAH”

TehNit, “Anak sopan, meminta maaf.”

Pandita Ratu, “Dulu kita ambil ini anak di bagian Srimulat apa Politisi sih?”

IG: fxmario, “Hebat Mikael. Minta kerjaan :))”