in

Viral video detik-detik pesawat Lion Air tergelincir di Gorontalo, penumpang nangis ketakutan

Viral video detik-detik pesawat Lion Air tergelincir di Gorontalo, penumpang nangis ketakutan

Belakangan publik dihebohkan dengan tergelincirnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 892. Pesawat tersebut tergelincir sesaat setelah mendarat di Bandar Udara Djalaluddin Gorontalo (GTO)Minggu (29/4) petang.

Menanggapi hal tersebut, pihak manajemen dari maskapai Lion Air pun langsung memberikan klarifikasi.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mnadala Prihantoro menjelaskan bahwa pada saat pesawat Boeing 737-800 registrasi PK-LOO mendarat, kondisi di bandara saat itu sedang hujan.

Danang juga menambahkan bahwa penerbangan tersebut membawa sebanyak 174 penumpang. Di pesawat itu juga terdapat tujuh kru pesawat.

Lewat Danang, pihak Lion Air pun memastikan bahwa seluruh penumpang dan juga kru sudah dievakuasi dalam keadaan selamat.

setelah dievakuasi, semua penumpang dan kru pesawat langusng dibawa ke ruang terminal bandara untuk mendapatkan layanan terbaik.

Ada dua penumpang yang tidak sadarkan diri akibat insiden yang menegangkan itu. Keduanya pun sudah dirujuk ke rumah sakit dan telah mendapatkan penanganan dari tim medis.

Danang juga menuturkan pesawat tersebut lepas landas dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar pada pukul 17.29 WITA.

Sekitar pukul 18.35 WITA, pesawat milik Lion Air itu pun tergelincir setelah mendarat di Bandara Jalaluddin, Gorontalo.

Nggak lama berselang setelah kejadian tersebut, video detik-detik pesawat Lion Air tergelincir pun beredar luas di media sosial.

Salah satunya diunggah oleh akun @infia_fact pada Senin (30/4) tadi. Dalam video itu tampak beberapa orang sedang melakukan evakuasi terhadap pesawat milik Lion Air itu.

Selain itu, terdengar pula suara tangisan seorang wanita yang diduga merupakan penumpang dari pesawat tersebut.

View this post on Instagram

Sebuah insiden terjadi di Bandara Jalaluddin Tantu Gorontalo, Minggu (29/4/2018) petang. Pesawat Lion Air rute Makassar – Gorontalo, dengan nomor penerbangan JT892, tergelincir saat mendarat. . Pesawat tersebut membawa 174 penumpang dan tujuh orang kru dengan pilot Kapten Djoko Sigit. Semua penumpang dan awak selamat, dan kini sudah dievakuasi dan ditangani oleh petugas terkait. . Pesawat Lion Air tersebut tergelincir karena cuaca sekitar Bandara Jalaluddin Tantu Gorontalo sedang turun hujan lebat. Pesawat meluncur cepat dan tergelincir dari arah runway (landas pacu) 27. . Akibatnya, Bandara Djalaluddin Gorontalo ditutup sementara dikarenakan hingga saat ini Pesawat belum bisa dipindahkan karena keterbatasan alat.

A post shared by INFIA – Fact (@infia_fact) on

Sampai saat ini postingan tersebut telah mendapat lebih dari 25 ribu like dan mendapat beragam komentar dari netizen.

luqman_sugiyono, “Reverse thrust nya mana neehh emangnya jadi ga bekerja ya?”

arpywidhanta, “Bukan salah maskapainya, itu terjadi karena faktor cuaca. Jangan selalu menyalahkan maskapainya. Cermati masalahnya dan jangan asal nuduh.”

aldochandra, “Landasanya jelek, pasti airnya tergenang. Mobil aja jarang tergelincir dijalan kalo hujan. Apalagi pesawat seberat itu. Antara aspalnya jelek atau ban pesawatnya udh habis wkwkw.”

lutfianaghaliaa, “Semoga semua penumpang selamat,,, namanya musibah tidak ada yg tahu 🙏🏻”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *