in

Bocah ini pakai karet gelang selama 6 bulan hingga lengan bengkak, orangtua kaget lihat hasil scan

Bocah ini pakai karet gelang selama 6 bulan hingga lengan bengkak, orangtua kaget lihat hasil scan

Hal yang terlihat sepele dan juga tidak mematikan ternyata bisa jadi sangat mengerikan dan begitu berbahaya, contohnya seperti karet gelang.

Sebuah karet gelang tampak menyatu ke dalam lengan seorang gadis berusia 4 tahun setelah ia memakainya begitu lama. Karet gelang itu pun menjadi tertutup dengan kulit dan juga daging.

Gadis yang memiliki nama panggilan Le Le ini pun kemudian dibawa ke rumah sakit setelah orang tuanya prihatin dengan karet gelang yang menempel di lengannya.

Sebelumnya, Le Le yang tinggal di daerah Linquan di Provinsi Anhui, China itu sudah dibawa ke dokter pada awal tahun oleh nenek dan kakeknya setelah mereka melihat lingkaran merah di lengan bawahnya.

Akan tetapi, keberadaan karet gelang itu tidak teridentifikasi dan kondisi itu malah keliru didiagnosis sebagai infeksi atau reaksi alergi.

Saat kondisinya semakin parah, orang tua Le Le pun membuat keputusan untuk membawanya ke Rumah Sakit Anak Zhejiang University School of Medicine di Hangzhou, ibu kota provinsi Zhejiang.

Disana Le Le dirawat oleh dokter Ye Wensong. Setelah diperiksa, sang dokter menasehati para orang tua tentang pertumbuhan lengannya yang mirip dengan gelang dan kemungkinan besar memang disebabkan oleh karet gelang.

awalnya, orang tua Le Le tak percaya dengan apa yang mereka dengar. Tapi mereka setuju untuk mengizinkan anaknya itu tetap di rumah sakit untuk dianalisis dan menerima pengobatan lebih lanjut.

Akhirnya, X-ray scan di lengan kanan Le Le menunjukkan bahwa benda asing di dagingnya itu memang benar karet gelang.

Setelah scan diambil, Le Le pun segera menjalani proses operasi. Dan akhirnya, asal usul dari karet gelang itu pun terungkap.

Le Le rupanya memakai karet gelang itu secara terus menerus selama 6 bulan lamanya tanpa menghiraukan nasehat dari anggota keluarganya.

Untungnya, ahli bedah mampu mengeluarkan karet gelang tersebut dari lengan bocah kecil itu. Dan dia sekarang melanjutkan proses pemulihannya di Children’s Hospital.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *