in

Ditegur karena duduk di kursi prioritas, respon dua remaja ini bikin geregetan, ibu hamil sampai dibikin nangis

Ditegur karena duduk di kursi prioritas, respon dua remaja ini bikin geregetan, ibu hamil sampai dibikin nangis

Saat bepergian, banyak orang yang lebih memilih untuk menaiki kendaraan umum, hal itu juga merupakan salah satu cara untuk mengurangi kemacetan.

Dalam beberapa kendaraan umum seperti bus kota ataupun kereta biasanya disediakan kursi prioritas. Kursi tersebut disediakan khusus bagi para lansia, ibu hamil, ibu yang bawa anak hingga kaum difabel.

Sayangnya, beberapa pengguna transportasi umum justru masih belum sadar akan hal ini. Kursi prioritas yang umunya disediakan untuk orang-orang tertentu tetap mereka gunakan.

Terlebih dengan kondisi transportasi umum yang padat seperti di KRL, nggak jarang orang yang kelelahan justru enggan memberikan kursi prioritas pada yang lebih membutuhkan.

Dan belum lama ini publik dibikin gemas dengan dua remaja yang ogah memberikan kursi prioritas kepada orang yang lebih membutuhkan.

Akun @enamdays belum lama ini membagikan pengalaman temannya. Dalam unggahannya itu temannya memiliki saudara yang sedang hamil.

Saat naik KRL jurusan Bogor – Kota, wanita yang tengah hamil itu hendak duduk dan meminta kursi prioritas pada kedua remaja wanita itu.

Satu gadis tampak mengenakan kerudung warna hitam dan satunya lagi memakai baju wana putih.

Saat diminta baik-baik karena keduanya duduk di kursi prioritas, kedua remaja itu malah membalas, “Gue juga hamil ah”, sambil tetap duduk manis di kursi itu.

Bahkan ada kakek-kakek dan anak kecil, tapi kedua remaja itu masih tetap cuek dan tidak memberikan kursi yang bukan haknya itu.

“Kasian….aku punya temen terus sodaranya diginiin sama anak ini”, tulis akun tersebut dalam unggahannya pada Jumat (27/4).

https://twitter.com/enamdays/status/990106338456829952

Unggahan itu pun kemudian jadi viral dan telah diretweet lebih dari 2,5 ribu kali serta mendapat beragam komentar dari netter.

beL, “tengil banget sih anak jaman sekarang trus sodara kamu dikasih duduk ga sm yg lain? 😭😭😭”

querenciya, ” feel her. Saya juga hamil dan pas g dapet kursi tuh sedih rasanya. Sampe nangis, apalagi ketemu orang kampungan kayak mereka. Harusnya diomelin aja tuh”

Yunan alamsyah, “Mungkin mereka memang orang yg pantas duduk di kursi prioritas, karena mereka orang cacat, cacat mental, cacat etika, cacat moral, cacat otak. Positif aja.”

IJAN, “Mungkin dia prioritas juga kali, dia berkebutuhan khusus. Berkebutuhan untuk kembali disekolahkan”

Viii (Hiatus), “Jahat ih .. padahal mah udah jelas2 itu kursi prioritas.. semoga nanti pas mbak2 itu beneran hamil ga digituin sama orang lain.. Feel so bad untuk sodara temen nya.. kasian u.u ga kebayang coba kalo di posisi ibu hamil kayak gitu malah di ledekin 😥😥”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *