Hadirnya transportasi berbasis online berupa ojek online nggak cuma membantu dalam hal bepergian saja, tapi juga membantu dalam aktivitas sehari-hari.

Terlepas dari segala kemudahan dan berbagai jasa yang ditawarkannya, transportasi ini sering kali menghadirkan berbagai cerita baik dari driver maupun dari penumpangnya.

Belum lama ini cerita misterius darang dari seorang driver ojek online di Blitar, Jawa Timur. Sang driver membagikan pengalamannya saat mendapat pesanan ingkung (ayam utuh yang dimasak).

Driver tersebut mendapat pesanan pada dini hari dan ditelepon oleh customernya sepanjang jalan. Tapi tiba-tiba saja ia kaget ketika sampai di lokasi tujuannya.

Kisah itu pun kemudian menjadi viral setelah diunggah oleh akun Ayuk Santikah Ayuk pada Sabtu (28/4) lalu.

Dilihat dari jaket yang dikenakannya, driver ini berasal dari Das Jek. Dalam video yang dibagikannya, driver tersebut tampak kebingungan.

Ia bercerita kepada warga tentang apa yang telah dialaminya. Dia mendapatkan pesanan ingkung sekitar pukul dua dini hari.

Sepanjang jalan pelanggannya itu selalu menelpon dan memintan pesanannya agar disegerakan. Driver itu juga sempat meminta lokasi tujuan lewat share lokasi di fitur WhatsApp.

Namun sesampainya di lokasi tujuan hasilnya nihil. Driver tersebut kebingungan ketika titik pas lokasi yang dibagikan si pemesan berupa kuburan.

Warga yang mendengar cerita dari driver ojol itu pun juga ikut penasaran. Malah mereka mengungkap kisah makhluk halus genderuwo di tempat itu.

“cerita misterius dari blitar, seorang ok driver mengantar pesanan Ingkung (ayam yg di masak utuh) jam 2 pagi ,pemesan setela sampek di lokasi ternyata nihil….

awalya di teleponi terus sama sipemesan,tapi setela sampek no si pemesan tidak bisa di telepone

ane ane saja ya kira kira ini ula om Dan tante demit apa ula manusia ya???
#Viral”, tulis akun tersebut dalam unggahannya itu.

https://youtu.be/nCydHaI952M

Video perjalanan orderan misterius itu direkam sendiri oleh sang driver yang kemudian menjadi viral. Ada netizen yang menilai orderan tersebut datang dari orang iseng yang nggak bertanggung jawab.

Tapi ada pula yang berspekulasi tentang kekuatan mistis seperti yang dikisahkan oleh warga sekitar.

Agung Purwo, ‘Kalau di bayar berarti ulah jin, kalau tidak di bayar berarti ulah manusia iseng 😬 terkadang manusia lebih setan ketimbang jin 😬😬😡 kasihan ya orang yang kena kerjai, semoga mendapatkan rezeki sebagai pengganti”

Damen, ” bisa saja manusia yg usil…..tp yakinlah kalau itu ulah makluk astral…pasti sang drefer akan dapat rezeki yg melimpah…”