in

Tiba-tiba berhenti di tengah jalan, pengendara mobil ini kejang-kejang, diduga keracunan makanan

Tiba-tiba berhenti di tengah jalan, pengendara mobil ini kejang-kejang, diduga keracunan makanan

Belum lama ini sebuah mobil tiba-tiba saja berhenti di tengah jalanan kota Kediri, Jawa Timur. Peristiwa ini sendiri terjadi pada Senin (23/4) lalu.

Saat diperiksa, ternyata pengendara mobil tersebut kejang-kejang dan seorang rekannya sudah pingsan. hal itu tentunya membuat orang-orang disekitar yang menemukannya jadi ketakutan.

Kejadian ini sendiri pertama kali diketahui dari unggahan akun Yuni Rusmini pada Selasa (24/4). Dalam unggahannya itu Yuni memposting tiga buah video.

Dalam postingannya itu Yuni Rusmini juga menyertakan penjelasan apa penyebab dari kejadian tersebut.

“2 Pengendara Mobil dari Tulungagung Tiba-Tiba Pingsan di Tengah Jalan.

Warga di sekitar Jalan Letjen Sutoyo, Kota Kediri, Jawa Timur (Jatim), dikagetkan karena sebuah mobil sedan tiba-tiba berhenti mendadak di tengah jalan ketika jalur sedang padat, Senin (23/4/2018).

Setelah diperiksa, salah satu orang yang berada di dalamnya dalam kondisi pingsan sementara pengemudinya kejang-kejang. Keduanya diketahui warga Kabupaten Tulungagung.

Petugas dari Polsek Pesantren yang datang ke lokasi langsung menepikan mobil tersebut dengan cara didorong agar tidak menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Dari hasil identifikasi sementara, dua orang yang pingsan di bangku depan itu diketahui bernama Haris Prasetyo (44), warga Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

Sementara perempuan yang duduk di sampingnya bernama Ferida Eko Riyanti (35), warga Desa Tanggul Turus, Kecamatan Besuki.

Menurut saksi mata, Didit Pujiantoro, awalnya mobil bernomor polisi AD 7493 PA yang dikemudikan Haris Prasetyo berjalan pelan dari arah barat menuju ke timur.

Sebelum sampai di lokasi, mobil terlihat berhenti di tengah jalan sebanyak dua kali. Pengguna jalan yang berada di belakangnya sempat membunyikan klakson, namun tidak direspons.

Saat dilihat oleh warga sekitar, ternyata dua orang yang ada di dalam mobil sudah dalam kondisi pingsan. Warga kemudian melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

“Nggak lama, setelah lima menit nggak jalan-jalan, sopir di belakang mobil itu turun dan mendatangi mobil itu. Ternyata dua orang di dalam sudah pingsan.
Sopirnya takut dan lari. Trus saya ke situ, lihat dari kaca, sopirnya sudah kejang-kejang, sementara ceweknya sudah pingsan,” kata Didit Pujiantoro.

Sementara itu, Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi mengatakan, usai dievakuasi, korban langsung dibawa ke IGD Rumah Sakit Baptis Kediri.

Kedua korban akhirnya sadar setelah mendapatkan penanganan dan sudah bisa dimintai keterangan. Kedua korban diduga keracunan karena sebelumnya korban sempat minum jus dan makanan kecil.

“Yang bersangkutan dua-duanya warga Tulungagung. Dugaan awal dari dokter karena keracunan dan sudah ada sampelnya. Mereka mengaku makan setengah 2 siang tadi, minum jus sama camilan. Yang pasti mereka pingsan bukan karena minuman keras,” kata AKBP Anthon Haryadi.

Untuk memastikan penyebab pasti dari keracunan kedua korban, saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan. Polisi juga sudah mengambil sampel makanan dan minuman yang dikonsumsi untuk diperiksa lebih lanjut di laboratorium.

#yunirusmini fb
#hati ” yg saat dalam perjalanan, kondisikan makanan yg Aman saat makan. Utamakan keselamatan..🙏🙏”

Postingannya itu kemudian viral dan mendapat beragam komentar dari netizen yang meminta agar waspada saat membeli makanan.

Servis Fikiran, ” ya alloh…,musibah itu bnyak skali penyebabnya…,mudah”an cepat kmbali sehat..,amin..”

Rara Ruru, ” Itu sebabnya sy suka bawa bekal dr rumah meskipun hanya air putih ”

Anto Ko Plak, “Kdang bisa jgk kracunan bcornya ac, mobil.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *