in

Kecanduan es kepal, pria ini sampai harus dirawat di rumah sakit, curhatannya viral

Kecanduan es kepal, pria ini sampai harus dirawat di rumah sakit, curhatannya viral

Belakangan ini popularitas makanan kekinian ‘es kepal’ tengah naik daun dan banyak digemari orang-orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun menyukai makanan yang satu ini.

Es kepal ini sendiri terbuat dari campuran es serut berbentuk kepal yang disiram dengan cokelat dan ditambah dengan berbagai toping yang membuat makanan ini sukses menarik minat para pecinta jajanan manis.

Salah satu yang ikut larut dalam euforia kelezatan dari es kepal ini adalah pria bernama Hanafi. Ia merupakan seorang asal Penang, Malaysia.

Tapi kecintaannya pada susu itu justru malah membuatnya harus dirawat di rumah sakit selama beberapa hari.

Pada 17 April 2018 lalu, Hanafi membagikan sebuah postingan di akun Facebook miliknya. Dalam postingannya itu ia mengisahkan bagaimana ia kecanduan susu bubuk itu.

“Saya selalu meminumnya, kadang lebih dari sekali sehari. Tepat sebelum saya dirawat di rumah sakit, saya menikmati ‘Es Kepal’ itu, dan segelas cokelat panas setelah itu,” tulis Hanafi mengisahkan pengalamannya itu.

Namun setelah itu ia mengaku tidak merasa baik. Ia merasa ada gangguan di sinusnya. Dan benar saja, saat itu dokter menyebut bagian dalam hidungnya bengkak sehingga membuatnya sulit bernafas.

Sebelumnya, Hanafi tidak tahu jika ia mengalami masalah ini, sampai akhirnya ia pun mulai kesulitan bernafas lewat hidung serta kepalanya selalu sakit.

Selain sakit kepala yang berkepanjangan dan kesulitan bernafas, Hanafi juga mulai mengalami infeksi mata.

Dokter mengatakan kalau masalah itu akan semakin buruk jika infeksi masuk ke otak. Karena itulah Hanafi harus segera menjalani operasi.

Setelah menjalani operasi, dokter pun menyarankan Hanafi untuk menghindari makanan dan juga minuman yang mengandung gula terlalu tinggi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *