in

Cara orang ini protes harga durian mahal unik tapi ngeri, bener dimakan nggak tuh?

Cara orang ini protes harga durian mahal unik tapi ngeri, bener dimakan nggak tuh?

Durian merupakan buah yang banyak disukai orang-orang tapi banyak juga dibenci karena baunya yang sangat menyengat. Durian juga terkenal dengan rasanya yang manis dan legit.

Namun sayang, kenikmatan buah ini nggak semua orang bisa merasakannya, hal itu lantaran harga dari buah ini yang cukup mahal.

Belum lama ini ada seorang netizen yang melakukan aksi protes mahalnya buah durian. Bukan dengan cara biasa, netizen ini memprotesnya dengan cara unik yang kemudian viral di medsos.

Netizen tersebut adalah seseorang pemilik akun bernama Aguan Suriyantos. Ia punya cara yang dianggap lucu oleh para netizen saat memprotes harga durian yang mahalnya ‘nguras isi dompet’.

Dalam postingannya itu Aguan mengunggah dua buah video dan satu foto masakan yang terbuat dari bahan dasar kulit durian.

Aguan juga menjelaskan kalau masakan yang dimasaknya itu adalah tumis saos sambal kulit durian.

Di video pertama ia memperlihatkan bahan-bahan seperti bawang merah, bawang putih, dan juga cabai yang ditumis dengan minyak.

Sambil memasak, orang tersebut mengakan karena harga durian yang terlalu mahal, jadi sayang kalau kulitnya dibuang.

Setelah bawang yang ditumisnya itu harum, ia pun kemudian memasukan kulit durian yang sudah dipotong-potong kedalam wajan.

Selanjutnya ia juga menambahkan saos, garam dan juga penyedap rasa kedalam masakannya itu. Tak lupa ia juga menambahkan sedikit air kedalam masakannya.

Dan di video yang kedua ia menunjukkan tumis kulit durian yang sudah matang yang kemudian dipindahkannya kedalam piring saji.

“Durian Mahal di Batam jadi sayang kalau kulitnya dibuang (emoji) jadi kulit durian kita tumis saos sambal buat Makan malam ..Ha…Ha…Ha (emoji)”, tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Entah masakan itu benar-benar dimakan atau tidak, yang jelas postingan itu telah menghebohkan netizen. Bahkan sampai saat ini postingan tersebut telah mendapat lebih dari 4,3 ribu like dan lebih dari 83 ribu kali dibagikan.

Melihat hal itu, netizen pun kemudian memenuhi kolom komentar postingan tersebut dengan beragam komentarnya masing-masing.

Sel, “beneran dimakan gak tuh? Mubazir loh nanti kalo udah di buat tapi gak dimakan. Haha”

Erniati Siburian Woo Tekh, “Waduh..mending gak usah beli durian.. Sampe segitu nya kulit di masak…haha
Yg bikin mahal kan karena peminat banyak .coba gak beli pasti di turunkan semurah murah nya haha”

Dewi Rahanten, “Bikin video cuma masak nya doanggg. Makan nya sekalian di video coba.. Kalo emang berani… haha”

Nur Etik, “Seberapa mahalkah durian di batam? di lampung 1 biji 25-50 tergantung besar kecil durian yg biasa..”Cara orang ini protes harga durian mahal unik tapi ngeri, yakin tuh perut baik-baik aja?

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *