in

Guru SD ini gak marah saat muridnya corat-coret gaun putih yang dibelinya, hasilnya luar biasa

Guru SD ini gak marah saat muridnya corat-coret gaun putih yang dibelinya, hasilnya luar biasa

Di usia kanak-kanak, pelajaran yang mereka sukai selain olahraga tentunya adalah menggambar. Namun membiarkan anak-anak menggambar sendiri kadang membuahkan bencana.

Eits, tapi mempersenjatai sekelompok anak usia 8 tahun dengan cat dan juga spidol nggak selalu mengakibatkan masalah, lho. Bahkan hal itu bisa saja berubah menjadi sebuah karya seni yang mankjubkan.

Hal itu lah yang terjadi pada Haley Curfman, seorang guru kelas dua sekolah dasar di Blackwell, Oklahoma.

Haley membeli sebuah gaun putih polos yang begitu indah. Ia pun kemudian sengaja memasangnya di kelas dan mendorong murid-muridnya untuk menggambar di baju tersebut.

Satu-satunya aturan yang dimiliki adalah anak-anak tersebut tidak boleh mencoret apapun selain gaun putih itu.

Dan hasilnya pun sangat luar biasa. Bahkan hasil gambaran anak-anak tersebut di gaun Haley menjadi viral. Dan ini merupakan tahun ke dua Haley melakukan hal ini.

Meskipun pakaian pertamanya tidak mendapat banyak perhatian dari kalangan netizen di jagat maya, tapi gaun pertamanya dianugerahi tempat pertama di pameran daerah.

Haley pun mengaku kalau dirinya sedikit terkejut dengan semua perhatian yang didapatkannya di tahun ini.

Tapi dia juga senang bahwa begitu banyak guru yang memberi tahu dia tentang proyek serupa yang mereka lakukan dengan siswa mereka.

Karena tidak ada kelas seni di sekolahnya, Haley pun mencoba menemukan cara untuk mendorong kreativitas murid-muridnya dan membantu mereka untuk mengekspresikannya.

Setiap seminggu sekali Haley selalu mencoba melakukan sesuatu di kelasnya yang membuat pikiran kreatif anak didiknya itu terus mengalir.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *