in

Heboh, tempat wisata kekinian Rabbit Town di Bandung ini ternyata plagiat

Heboh, tempat wisata kekinian Rabbit Town di Bandung ini ternyata plagiat

Setelah hadirnya Instagram, beberapa tahun belakangan ini kegemaran masyarakat untuk mendatangi tempat-tempat yang Instagramable memang cukup tinggi.

Hal itu terbukti dengan banyaknya tempat menarik dan unik yang akhirnya menjadi tujuan wisata. Begitu pula dengan salah satu tempat wisata spot selfie di Bandung yang baru saja dibuka pada Februari 2018, Rabbit Town.

Tempat tersebut terletak di Jalan Ranca Bentang 30-32, Ciumbuleuit, tempat yang menarik dan juga penuh warna cantik yang pastinya Instagramable yang langsung menjadi perbincangan dan jadi tujuan wisata baru di Bandung.

Tapi sayang, tempat itu diduga telah melakukan plagiatdari tempat yang ada di luar negeri. Hal itu pun langsung membuat netizen ramai, terlebih setelah Kiswinar mengunggah beberapa bukti kemiripan antara Rabbit Town dengan Museum of Ice Cream di Los Angeles.

Museum of Ice Cream sendiri merupakan tempat yang umumnya sarat akan karya seni buatan seniman ternama yang seharusnya membutuhkan persetujuan dari pihak terkait.

“Hai semua saya mau share soal atraksi ‘selfie’ yang lagi booming di Bandung. Namanya @rabbittown.id. Kenapa saya mau bahas ini, karena tempat ini penuh dengan plagiasi level dewa dan ini memalukan banget banget,” tulis Kiswinar di Instagram Story miliknya.

Kiswinar juga turut mengunggah beberapa foto sebagai bukti perbandingan antara lokasi yang sama di luar negeri dengan di Rabbit Town.

Seperti halnya Museum of Ice Cream di Los Angeles, karya instalasi Chris Burden Urban Light Sculpture di Los Angeles.

Kabar itu pun akhirnya sampai ke telinga Museum of Ice Cream, yang langsung mengirim pesan kepada KIswinar melalui Instagram.

“Wow!thank you so much for sending this over. We will be sending this to our legal team right away. We appreciate it,” tulisnya.

Namun sayangm, sampai saat ini belum ada tanggapan terkait plagiat itu dari pengelola Rabbit Town. Tapi netizen yang melihat hal ini lantas memberikan komentar yang menyayangkan akan tindakan plagiat tersebut.

denanpali26, “Yah selalu seperti itu TERINSPIRASI menjadi tameng pelindung bahwa mereka PLAGIAT karya orang. Sudah nggak ngecantumin sumber membela diri pula. Intinya ma kalau terinspirasi 2-3 hal saja, kalau semuanya mah itu PLAGIAT.”

sumber_sarung, “Boleh aja plagiat tapi etisnya cantumin aja sumber nya dari mana….”

sandexcrb, “Giliran Reog,Batik,Jaranan di Klaim negara lain kita ngamuk2,giliran ada orang kita yg njiplak seni negara lain dan ngeklaim itu asli karya mereka,kita bangga.SITU WARAS???”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *