in

Goes sepeda dari rumah ke sekolah, aksi pelajar SMK di Semarang tuai pujian, ini baru panutan!

Goes sepeda dari rumah ke sekolah, aksi pelajar SMK di Semarang tuai pujian, ini baru panutan!

Sekarang ini rasanya sudah bukan hal aneh lagi kalau kita melihat para siswa yang berangkat ke sekolah dengan mengendarai sepeda motor. Terlebih dengan segala pelanggaran yang dilakukannya.

Usia mereka yang rata-rata masih berada di bawah umur menyebabkan mereka belum bisa memiliki yang merupakan salah satu surat penting yang harus dimiliki setiap pengendara.

Hal ini tentunya sangat mengkhawatirkan dan menjadi sorotan banyak orang. Tapi di tengah fenomena itu seorang pelajar di SMKN 7 Semarang justru menghadirkan kisah yang sangat menginspirasi.

Disaat temannya yang lain berlomba-lomba datang ke sekolah mengendarai motor dengan berbagai merek dan harga yang mahal, siswa ini justru memilih untuk memakai sepeda tua.

Kisah yang sangat menginspirasi itu pun menjadi sorotan publik maupun para netizen. Ceritanya ini sendiri diunggah oleh akun @satlantaspolrestabessmg, Kamis lalu.

“Disaat pelajar yang lain berlomba2 naik motor atau mobil ke sekolah biar terlihat kecehhhh badayyyy, dedek emesh SMK N 7 Semarang yang satu ini setiap hari gowes pake sepeda onta dari rumah ke sekolah……. Salutttt 👏🏻👏🏻 sukses ujiannya ya dek 💪🏻💪🏻”, tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Tentunya hal itu langsung mendapat tanggapan dan respon positif dari netizen. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa pelajar yang satu ini sangat memiliki jiwa yang terpuji dan patut dicontoh oleh pelajar lainnya.

dwi_rastra, “Patut jd tauladan buat anak anak jaman now 👍👍”

waway_omway, “Kelak kamu yg hidup nya lebih sukses dari mereka keceh”an baday🙏”

hery16172, “ini berarti anak yg bener” miat sekolah bukan mau nmpang krna harta n bendanya, good job brow, moga lnjay un nya”

enengsilsil, “Itu dari dulu dari smp naik nya sepeda itu terus, sudah kyak sepeda kesayangan nya. Pergi kemana mana juga naik sepeda itu, salut pokok nya 👏”

akhtar_agay, “Keren. Harus jadi panutan dan contoh buat semua generasi muda.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *