in

Hebohkan warga, anak sapi di Gorontalo ini lahir mirip manusia

Hebohkan warga, anak sapi di Gorontalo ini lahir mirip manusia

Belum lama ini warga Dusun Pante, Desa Imana, Kebupaten Gorontalo Utara, Gorontalo dihebohkan dengan kelahiran seekor anak sapi yang terbilang aneh.

Anak sapi yang baru lahir itu disebut-sebut mirip dengan manusia. Anak sapi itu sendiri lahir pada Kami (22/3) malam.

Wujud aneh dari anak sapi tersebut diketahui langsung oleh pemiliknya, Ahmad Khairul Datukramat pada Jumat (23/3) pagi saat ia hendak melihat sapinya.

Rahmad Hula, kepala Desa Imana mengatakan nggak cuma wajahnya saja, kaki depan anak sapi itu pun mirip dengan tangan manusia, sementara kaki belakangnya mirip kaki manusia, meskipun kukunya tetap seperti sapi.

Selain wajah dan juga keempat kakinya, bagian perut anak sapi itu juga disebut mirip dengan perut manusia.

Menurut Rahmad, kejadian yang aneh dan terbilang cukup langka itu baru pertama kali terjadi di daerahnya.

Saat ditanya apakah ada kaitannya dengan hal mistis, Rahmad pun enggan mengaitkan kejadian ini dengan hal-hal yang berbau mistis.

namun sayang, anak sapi yang disebut-sebut mirip dengan manusia itu sekarang ini sudah mati dan sudah dikuburkan.

Meski sudah mati. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Gorontalo Utara datang untuk mengecek penyebab dari kelainan sapi tersebut.

Drh. Lely Umi Wakidah, Dokter Hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Gorontalo Utara mengatakan kalau ini merupakan kejadian yang normal.

Meskipun dirinya belum melihat langsung karena anak sapi tersebut sudah tiada, tapi secara biologis hal itu dikarenakan pembelahan sel yang tidak sempurna.

Menurutnya, hal tersebut bisa disebabkan lantaran tidak terpenuhinya nutrisi bagi induk sapi saat ia mengandung anak sapi tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *