in

Dapat penumpang tunanetra, cerita driver ojol ini bikin air mata bercucuran

Dapat penumpang tunanetra, cerita driver ojol ini bikin air mata bercucuran

Hadirnya transportasi berbasis online memang dianggap cukup membantu. terlebih bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar dengan arus lalu lintas yang cukup padat.

Selain membantu dalam hal kegiatan sehari-hari dan bepergian, transportasi berbasis online ini juga bisa dipesan jasanya untuk belanja atau membeli makanan.

Adanya transportasi berbasis online berupa ojek online dan taksi online ini juga tidak terlepas dari cerita dan kisah yang menarik untuk diikuti.

Baru-baru ini kisah penuh inspirasi ditulis oleh seorang driver ojek online yang kemudian diunggahnya di Facebook dan berhasil membuat netizen yang membacanya bercucuran air mata.

Postingan tersebut diunggah oleh akun bernama Fa U Zi yang membagikan pengalamannya mendapat penumpang seorang tunanetra.

Saking viralnya, postingan itu pun kemudian diunggah ulang oleh akun @dramaojol.id pada Senin (19/3) kemarin.

Saat itu, sang driver sudah standby untuk menjemput rejeki sejak jam setengah enam pagi. Pagi itu ia juga sempat beberapa kali mendapat orderan.

Tapi banyak orderan yang meminta dicancel karena tidak mau lama menunggu. Sampai akhirnya ada orderan yang meminta diantar ke UNJ.

Awalnya driver ojol tersebut mengira kalau penumpangnya itu tidak mau menunggu lama sehingga ia mengirim pesan dan mengatakan kalau mau dicancel karena tidak mau menunggu lama tidak apa-apa.

Tapi penumpang itu mengatakan tidak apa-apa. Selang beberapa lama driver tersebut tiba di sebuah panti asuhan.

Ia pun terkejut saat si penumpang yang menghampirinya merupakan seorang pemuda tunanetra. Pemuda tersebut dituntun oleh seorang security.

Selama di perjalanan, driver itu ngobrol dengan pemuda tersebut. Driver ini penasaran mau ada acara apa pergi ke UNJ.

Si penumpang itu pun menjawab kalau dia ada kuliah. Dan banyak pelajaran hidup yang didapat driver tersebut selama perjalanan.

Ia juga sempat bertanya muali dari biaya darimana hingga bagaimana ia belajar dengan segakla keterbatasannya itu.

Pemuda itu mengatakan bahwa dia masih bisa belajar dengan buku khusus yang disediakan. Belum lagi ternyata pemuda tersebut mendapat beasiswa BIDIK MISI.

View this post on Instagram

Barakallah both of you 😊

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

Mendengar cerita tersebut, driver itu pun merasa malu dan tertampar dengan semangat hidup pemuda tersebut dengan segala keterbatasan fisiknya.

Pemuda itu juga mengatakan kalau kakaknya juga sama sepertinya, tapi kakaknya masih bisa melihat lebih baik daripada dia.

Cerita itu pun kemudia mendapat beragam komentar dari para netizen. Banyak dari mereka yang mengaku nangis membaca kisah tersebut.

shantyblossomb, “Semoga rezekinya barokah abang ojol, dan masnya semoga ilmunya bermanfaat🙏🙏”

djoe_yulianto703, “Nangis gw bacanya……. tissue mn tissue”

fadhilamuh, “semoga selalu di rahmati allah untuk keduanya. i literally crying reading this 😔”

cr_syukria, “22nya orang baik, Semoga sehat selalu, berkah, kuliahnya lancar, bangojeknya juga lancar kerjanya 😉😉 #angkattopi”

nabilamatullah, “Tibatiba mata panas dqn beraair…..😭. Barakallah for both of you”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *