in

Video detik-detik kapal Kodam Jaya Tenggelam di Kepulauan Seribu, 65 prajurit selamat

Video detik-detik kapal Kodam Jaya Tenggelam di Kepulauan Seribu, 65 prajurit selamat

Kemarin, Senin (12/3) kapal Kodam Jaya yang mengangkut sejumlah prajurit TNI untuk kegiatan bakti sosial tenggelam di Kepulauan Seribu.

Kabar terkait tenggelamnya kapal milik TNI itu dibenarkan oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen M Sabrar Fadhillah.

Kapal Motor Cepat (KMC) AD-16-05 milik Kodam Jaya yang tenggelam di Kepulauan Seribu itu mengangkut 65 orang prajurit.

KMC AD-16-05 mengalami kerusakan di bagian mesin hingga akhirnya menyebabkan mesinnya mati total.

Setelah mendapat laporan mengenai peristiwa tersebut, kapal KMC AD-04-15 pun merapat ke kapal KMC AD-16-05 untuk mengevakuasi korban.

65 prajurit Kodam Jaya pun berhasil dievakuasi pada pukul 10.15 WIB. Kemudian pada pukul 11.10 WIB, kapal KMC AD-16-05 tenggelam.

Beruntung, para personel yang ada di dalam kapal yang tenggelam itu semuanya selamat.

Sementara itu Kapendam Jaya, Letkol Kristomei Sianturi menerangkan dua kapal milik Kodam Jaya, yakni KMC AD-04-15 dan KMC AD 16-05 mulai berlayar dari dermaga di Tanjung Priok.

Saat menjalankan proses evakuasi, cuaca di lautan memburuk, ombak pun semakin tinggi.

Kemudian pada pukul 11.45 WIB, tim kapal dari RSUD Kepulauan Seribu yang dipimpin oleh Danramil Pulau Seribu Mayor Infanteri Syapruddin tiba di lokasi kejadian.

TNI memastikan, kalau dalam insiden ini tidak memakan korban jiwa. Terkait kerusakan pada mesin kapal, TNI masih perlu melakukan penyelidikan.

Video tenggelamnya kapal Kodam Jaya ini sendiri sudah viral di media sosial. Video amatir ini diunggah oleh akun Ibeth Mariibeth pada Senin (12/3).

“Assalamualaikum… informasi kecelakaan laut..kpl TNI dari Marina Ancol ke Pramuka membawa para dokter untuk kegiatan sunat masal TNI AD, kapal tersebut infonya tenggelam di perairan pulau pari. Info pemadam Kepulauan Seribu.”

Sampai saat ini, postingan tersebut telah mendapat 1,3 ribu like dan telah dibagikan lebih dari 19 ribu kali oleh netizen.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *