in

Diadopsi sejak kecil, gadis ini bisa bertemu dengan ibu kandungnya berkat curhatan di Twitter

Diadopsi sejak kecil, gadis ini bisa bertemu dengan ibu kandungnya berkat curhatan di Twitter

Selain sebagai tempat untuk curhat dan berbagi momen, media sosial juga bisa dijadikan sebagai salah satu sarana untuk menemukan seseorang yang telah menghilang sejak lama.

Baru-baru ini kisah seorang gadis yang menemukan ibu kandungnya lewat jejaring sosial itu viral di medsos.

Setelah lama berpisah dengan sang ibu, gadis ini akhirnya berhasil menemukan ibunya itu lewat curahan hatinya yang diunggah di Twitter.

Kisah itu sendiri berawal ketika wanita berusia 22 tahun itu ngetweet dengan maksud meminta bantuan untuk menemukan ibu kandungnya.

Ia pun berharap bisa menemukan sang ibu sebelum pesta pernikahannya digelar. Wanita muda itu diketahui bernama Ayu.

Ayu mengatakan kalau dirinya diadopsi di Standard 6. Berungtung, ibu angkat Ayu masih sedikit emnyimpan informasi tentang identitas ibu kandungnya.

Ayu pun menyatakan bahwa ibu kandungnya itu bernama Siti Rozani dari Sandakan, Sabah, Malaysia. Tapi Ayu mengaku kalau dirinya tidak punya akte kelahiran dan hanya punya dokumen adopsi.

Saat menikah, ibu kandung Ayu saat itu sudah dalam posisi mengandung. Ibu kandung Ayu mengatakan bahwa dia tidak bisa merawatnya dan memberikan kepada ibu angkatnya.

Ketika datang ke perusahaan ibu kandungnya bekerja, Ayu mendapat kabar yang menyedihkan. Menurut teman ibu kandung Ayu yang masih bekerja disana, terakhir mengaku kalau ia sangat merindukan anaknya.

Sayangnya, teman ibu kandungnya sudah tidak mengetahui keberadaan ibu kandung Ayu. Ayu kemduian menceritakan semua tentangnya itu ke media sosial.

“Assalamualaikum warga twitter. Nak minta tolong, saya tgh cari mama kandung saya. Nama Siti Rozani dari Sandakan, Sabah.

Itu je yg saya dpt info 1995 kerja dkt Shin Etsu, seksyen 26 shah alam. Skrg saya dah 22 tahun, getting married this year. Hrp mama ada masa majlis nanti (emot sedih)”, tulis Ayu dalam cuitannya.

Sejak ditweet, curhatan Ayu itu telah diretweet lebih dari 18 ribu kali oleh netizen. Berkat curhatannya itu, ribuan orang Malaysia membagikan ulang kisah Ayu hingga menarik perhatian seorang wanita.

Wanita itu rupanya adalah saudara perempuan Siti, yang merupakan ibu kandung Ayu.

Pada Kamis (8/3) kemarin, Ayu akhirnya bertemu dengan ibu kandungnya. Pada 7 Maret 2018, setelah berpuluh-puluh tahun, Ayu akhirnya bertemu kembali dengan ibu kandungnya.

Bahkan kabarnya Ayu telah memiliki seorang adik. Setelah bereuni dengan ibu dan adiknya, Ayu pun menceritakan tentang ibu angkatnya.

Dan ibu angkatnya pun bertanya, apakah Ayu akan pergi setelah bertemu dengan ibu kandungnya. Dan Ayu pun menjawab pertanyaan itu.

Ayu pun menjawab, kalau dirinya tidak akan meninggalkan iu angkatnya. Karena menurutnya dia adalah ibunya sampai akhir hayatnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *