in

Berkat Instagram Story, dua pendaki yang tersesat di Gunung Salak ditemukan

Berkat Instagram Story, dua pendaki yang tersesat di Gunung Salak ditemukan

Dua orang pendaki asal kota Bogor yang dikabarkan tersesat di kawasan Kawah Ratu, Gunung Salak, Jawa Barat, akhirnya ditemukan oleh tim SAR pada Sabtu (3/3) malam kemarin.

Mardiansyah dan Dimas Ramadhan, warga asal Kelurahan Batu Tulis, Kota Bogor, ditemukan oleh tim SAR dalam keadaan selamat di dalam kawasan Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurut kepala Resor Kawah Ratu, Balai TNGHS, Ugur Gursala, kedua pendaki itu ditemukan tim SAR gabungan yang masuk dari wilayah Bogor.

Saat ditemukan, kedua pendaki yang tersesat itu sedang istirahat dengan kondisi tanpa lampu penerangan yang menerangi mereka.

Koordinator Pos SAR Sukabumi-Basarnas Aulia Sholihanto mengatakan, kronologis pencarian kedua pendaki di Gunung Salak itu berawal dari adanya informasi dari salah satu pendaki kepada temannya di Bogor sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah meneima laporan tersebut, pihaknya pun langsung melakukan koordinasi dengan tim SAR di wilayah Sukabumi dan juga Bogor. Akhirnya enam anggota tim SAR dari Bogor menyisir dari pintu masuk Gunung Bunder, Bogor.

Sementara itu, tim SAR dari Sukabumi yang berjumlah 17 orang berangkat dari pintu masuk Resort Kawah Ratu, Cidahu sekitar pukul 17.30 WIB petang.

Akun yang diduga milik pendaki yang tersesat itu memberitahukan lewat Instagram Story miliknya.

“Penting, bantu gua tersesat di Kawah Ratu, Gunung Salak, tolong info kesana, gua gatau jalan pulang gua tersesat ikut arus air ke arah atas tolong bantu”, tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *