in

Video jenazah diangkut motor puluhan kilo viral, kondisi yang sebenernya bakal bikin kamu paham kenapa ini terjadi

Video jenazah diangkut pake motor puluhan kilo viral, kondisi yang sebenernya bakal bikin kamu paham kenapa ini bisa terjadi

Video yang memperlihatkan jenazah diangkut motor benar-benar menghebohkan netizen dan langsung viral di media sosial.

Informasi menyebutkan, jenazah diantar pakai motor itu terjadi di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

Video viral jenazah diangkut menggunakan motor itu pertama kali diunggah oleh akun Facebook Epunk, Rabu (28/2/2018) malam silam.

Dalam video dengan durasi sekitar 7 menit tersebut, jenazah seorang pria itu diantar pihak keluarga dari Kecamatan Kulawi Selatan menuju rumah duka di Desa Mamu, Kecamatan Pipikoro dengan jarak tempuh sekitar 24 kilometer.

Penyebab jenazah diangkut motor tak lain karena akses jalan menuju Desa Mamu, Kecamatan Pipikoro, memang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja.

Disebutkan, sebagain besar merupakan jalan setapak dengan sisi jalan merupakan tebing yang curam. Dengan kondisi demikian, mau tak mau jenazah pun dibawa pakai motor dengan cara diikat.

Menurut Epunk, jenazah tersebut merupakan anak dari Kepada Desa Mamu. Kejadian ini pun pernah terulang beberapa kali.

Masih dikatakan Epunk, kondisi jalan yang sangat memprihatinkan memang menjadi kendala tersendiri, terlebih ketika ada jenazah atau orang sakit yang harus berobat.

Kepada Pemda Kabupaten Sigi, warga pun berharap adanya perbaikan dan pelebaran jalan.

Kejadian ini tak pelak lagi langsung menuai beragam tanggapan dari para netizen.

ajh.ayy: “Ya Allah, semoga dengan adanya berita ini, dapat segera ditindak lanjutiii, baik itu dari segi memperbaiki jalan atau akses menuju desa inii, agar lebih mudah untuk berobat dll 😭 sedih sekaligus ngeri melihag seperti ini.”

naning_setiobudi: “Semoga pemerintah bs membenahi akses jalan ini.”

anthowajo: “Pokok intinya,,, sulawesi msh begitu2 aja,,, kalo blm pernah terbangun di atas kendaraan pas lg tdur ke sulawesimaki jalan2 khususnya KAB. WAJO,,, anjayyy jalanan extream banget pak @jokowi, turut berduka dan prihatin pada kejadian di atas😑😑😑”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *