in

Selamatkan warga yang hanyut terseret arus sungai, aksi heroik Sertu Waki ini tuai pujian

Selamatkan warga yang hanyut terseret arus sungai, aksi heroik Sertu Waki ini tuai pujian

Di musim penghujan seperti sekarang ini, berbagai bencana alam kerap terjadi. Mulai dari banjir, tanah longsor, hingga puting beliung yang kerap menghantui.

Oleh karena itu, warga diharapkan untuk lebih berhati-hati saat beraktivitas dimusim yang rawan terjadi ini. Jangan sampai kejadian yang tidak diinginkan terjadi pada keluarga maupun diri kita sendiri.

Sebaiknya di musim penghujan seperti sekarang ini hindari aktivitas yang tempatnya dekat dengan sungai. Kalaupun mendesak, diharapkan untuk lebih berhati-hati lagi.

Jika tidak berhati-hati lebih ekstra, bisa jadi kalian mengalami kejadian seperti yang dialami bapak ini. Ia hanyut terseret arus Sungai Welang.

Beruntungnya, pria itu berhasil diselamatkan oleh seorang anggota koramil. Ia adalah Sertu Moch. Waki seorang anggota Komando Rayon Militer Gadingrejo, kodim Pasuruan, Jawa Timur.

Pria itu kini tengah menjadi perbincangan di dunia maya karena aksi heroiknya menyelematkan seorang warga hanyut terseret arus sungai.

Aksi heroik Sertu Waki ini diunggah oleh akun Twitter kepala Pusatt Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan bencana (BNPB), yaitu Sutopo Purwo Nugroho.

Sutopo mengungkapkan bahwa aksinya itu sukses menyelamatkan seorang warga yang bernama Sugeng. Pria paruh baya itu terseret arus sungai hingga 500 meter sebelum akhirnya diselamatkan oleh Waki.

Sutopo pun memberikan apresiasi atas aksi yang dilakukan oleh Waki ini. Ia mengaku kalau dedikasi Waki jauh lebih layak untuk diberi apresiasi dibanndingkan dengan orang yang membuat gaduh dan meresahkan warga.

Bukan cuma Sutopo, netizen pun ikut mengapresiasi aksi heroik Waki yang sukses menyelamatkan warga yang terseret arus sungai itu.

mardiyantosantoso, “Hebat, bertindak tanpa pikirkan nyawa sendiri…. ”

ajengratna90, “Patut dan sangat layak untuk Di apresiasi”

agdhal_desdi_nofrizal, “Demi kemanusiaan. Sehat slalu pak rejeki lancar. Amin”

listari_s, “Buat Sertu Moch.Waki ….. selamat & terima kasih untuk pengabdianmu pada masyarakat .”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *