in

Innalillahiwainnailaihirojiun, ustdz ini meninggal saat berikan ceramah Jumat, videonya viral!

Innalillahiwainnailaihirojiun, ustdz ini meninggal saat berikan ceramah Jumat, videonya viral!

Belum lama ini netizen sempat dihebohkan dengan video yang memperlihatkan seorang khatib meninggal dunia saat memberikan ceramah Jumat di ata mimbar Masjid Al Falah, Jurang Mangu Kota Tangerang Selatan, Banten.

Kejadian ini membuat jamaah shalat Jumat serta netizen terkaget-kaget. Peristiwa itu juga sempat terekam kamera CCTV yang kemudian beredar di sejumlah sosial media.

Dilansir dari Liputan6.com, putra almarhum yang bernama Rizal menuturkan peristiwa yang menggugah hati netizen itu.

Saat itu, Jumat (16/2), Rizal beserta ayahnya melaksanakan salat Jumat di masjid yang berbeda tapi masih berada di kawasan perumahan yang sama.

Tapi setelah salat, Rizal yang saat itu sedang membeli minuman di sebuah warung dihampiri oleh jemaah dari Masjid Al Falah.

Jemaah tersebut mengatakan kalau ayahnya pingsan saat memberikan ceramah dan sudah dalam penanganan di rumah ketua RT setempat.

awalnya Rizal sempat tidak percaya, karena di hari itu tidak ada jadwal ayahnya ceramah. Tapi setelah diingat lagi, ternyata beliau ada ceramah di masjid tersebut sebagai khatib pengganti.

Sesampainya di rumah ketua RT, Rizal pun melihat sang ayah sudah dalam keadaan mendapat pertolongan RJP atau pacu jantung. Tapi tidak ada tanda-tanda ayahnya membaik atau pulih.

Setelah 5 hingga 10 menit kemudian, Ustadz Kholik lalu dibawa ke RS Premier Bintaro. Tapi belum sampai rumah sakit, Rizal melihat ayahnya sudah berhenti bernafas. Dan hal itu dibenarkan dokter sesaat sampai di IGD.

Rizal bersama keluarga dan juga jemaah Masjid Al Falah membawa kembali jenazah Ustad Kholik ke rumah duka.

Tapi sebelum dimandikan, Rizal sempat berbicara kepada pihak pengurus masjid apakah ada rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik abahnya meninggal.

Rizal pun tidak menyangka kalau video rekaman CCTV yang menunjukkan detik-detik ayahnya terjatuh dari mimbar masjid itu akan viral di media sosial.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *