in

Dilarang pakai jeriken plastik, emak-emak ini beli bahan bakar di SPBU pakai ini, kreatif abis

Dilarang pakai jeriken plastik, emak-emak ini beli bahan bakar di SPBU pakai ini, kreatif abis

Baru-baru ini sebuah foto yang menunjukkan seorang emak-emak tengah membeli bahan bakar di salah satu SPBU di Kediri, Jawa Timur ini menjadi perbincangan di dunia maya.

Wadah tempat bahan bakar yang dipakai oleh emak-emak itulah yang menjadi sorotan netizen. Emak-emak itu membeli bahan bakar dengan menggunakan wadah berupa jeriken, tapi bukan jeriken plastik pada umumnya, melainkan jeriken besi.

Jeriken besi itu pun bukan diperuntukan wadah minyak, tapi tangki yang biasa digunakan para petani untuk menyemprot hama tanaman.

Di foto itu, posisi jeriken masih menempel di punggung ibu tersebut. Sementara posisi wanita itu masih di atas kendaraan saat petugas SPBU mengisi jeriken tersebut.

Foto itu pertama kali diunggah oleh akun bernama AndieexWij pada Kamis (22/2) kemarin dan langsung menjadi perbincangan hangat di laman grup jejaring sosial Facebook Asli Kediri.

Rupanya, foto tersebut dikaitkan dengan aturan baru dari pembelian bahan bakar minyak di SPBU yang mengharuskan penggunaan jeriken besi.

Aturan itu sendiri berlaku efektif pada 1 Maret 2018 nanti. AndieexWij menyatakan kekagumannya atas kreativitas dari emak-emak di dalam foto tersebut.

Hal itu bisa dilihat pada keterangan foto yang ditulisnya bersamaan dengan foto tersebut.

“#Menyongsong diberlakukan aturan untuk pengisian BBM ke jurigen besi/logam, sdh banyak konsumen bersiap dg jurigen itu. Seperti halnya ibu di salah satu SPBU Kandat Kediri ini, sangat kreatif dalam aturan itu….Terima kasih ibu…

#kreatifitastanpabatas
#salamseduluran”, tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Menurut AndieexWij, foto tersebut diambil di salah satu SPBU yang ada di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, tepatnya di Kecamatan Kandat.

Foto itu pun mendapat beragam tanggapan dari netizen. Ada yang memuji kreativitas emak-emak tersebut, bahkan ada juga yang menganggap aturan jeriken besi sebagai aturan yang nyeleneh.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *