in

Dapat penumpang orang Jepang dan nggak bisa bahasa Indonesia, driver ojol ini punya cara jitu buat jelasin perubahan jalur

Dapat penumpang orang Jepang dan nggak bisa bahasa Indonesia, driver ojol ini punya cara jitu buat jelasin perubahan jalur

Bekerja sebagai driver ojek online memang bisa dibilang merupakan pekerjaan yang cukup berat. Hal itu karena sang driver bertemu dengan banyak orang setiap harinya dan tentunya dengan sifat serta karakter ang berbeda-beda.

Dalam hal ini, mereka nggak bisa memilih pelanggan dengan seenaknya. Begitu juga dengan sifat dan karakter dari penumpangnya.

Baru-baru ini sebuah kisah lucu dialami oleh Oppa Rafi. Driver ojol satu ini baru sadar kalau penumpang yang diantarnya nggak bisa berbahasa Indonesia saat sudah setengah jalan.

Awalnya Rafi memperoleh orderan Gojek Sate Ijap ke Pauh Limau. Setelah tiba di tempat tersebut, ia pun ditanya apakah mengetahui lokasi tujuan dengan benar.

Karena bisa meyakinkan pengorder tersebut, ia pun akhirnya bersiap-siap mengantarkan penumpangnya. Tapi bukan orang yang memesan Gojek, melainkan temannya seorang wanita asal Jepang bernama Hinako.

Khawatir jalur yang akan dilaluinya lewat aplikasi peta macet, akhirnya Rafi pun menjelaskan kalau ia akan memilih jalur lain.

Setelah mengutarakan kalau ada perubahan jalur, si penumpang itu pun menjawab dengan bahasa Inggris dan menyebut kalau dia tidak mengerti bahasa Indonesia.

Walhasil, Rafi pun bingung menjelaskan maksud yang diinginkannya. Tapi ternyata ia punya cara jitu, ia menjelaskan dengan memakai bahasa isyarat dengan menunjukkan titik-titik yang akan mereka lewati.

Meski nggak bisa berbahasa Inggris dan berkomunikasi dengan lancar, menurut Rafi, penumpangnya itu dinilai cukup ramah. Selain mau diajak foto, Hinako juga melambaikan tangan saat ia jalan pulang.

Cerita menarik nan unik dari Rafi ini sendiri diunggah oleh akun @gojek24jam di Instagram pada Rabu (21/2).

“Dapat penumpang, asal Jepang,Namanya Hinako
.
Mulanya..
Dapat orderan dari Sate Ijap Ke Pauh Limau manih , bbrp kali telpon ga di angkat, namun akhirnya di angkat dan di jawab pakai basa indonesia , dan pas sampai lokasi , ditanya , “bang , taukan lokasinya itu dimana?”
Saya jawab “tau bang sbelum komplek cimpago kan?” “Iya bang”
.
Dan ternyata yang naik temenya yang nanya tadi ,Temenya yang lain yang ane lihat sih ya kaya ragu gitu tapi yang nanya ke ane bilang “biarin aja , abang itu tau kok lokasinya” Waktu di jalan awalnya yang jadi penumpang ane , ane menilai dia kaya kebingunan ngeliat map di hp untuk ketujuanya (karna ane lewatnya jalur yang agar dianya cepet sampai , dan kalau lewat sesuai map , takut kejebak macet dan lama).

Lalu ane ngomong “Kak Kita lewat jalur ampang ya , soalnya lubeg jam segini biasanya macet total , lama jadinya” .. .
Dia bingung dan bilang ” I don’t speak indonesia”
.
“Waduh , sempat diam , kebetulan lampu merah, ane jelasin pakai isyarat aja dengan menunjuk kan titik kita di map saat ini, dan nunjukin jalur mana yang akan kita lewati entar , dan alhamdulillah dia ngerti kayaknya dan jalan seperti biasa , sedikit ga ada kebigungan lagi dianya , dan gua pun diem aja selama di perjalanan ya karna faktor gabisa bahasa asing.
.
Sampai lokasi , turun dia , baru diberanikan diri ajak ngobrol, nanya asal dan di indonesia ngapain (beranikan diri dengan skil bicara bahasa yang pas pasan),
ane kira dia akan bingung dan rada gimana gitu akan tetapi ternyata penumpang gua ini sangat ramah banget ngejawabny , walau gua yakin mungkin dia bingung sama balesan obrolan dari gua 😂 di ajak foto semangat juga dianya (dia sempet ketawa canda karena di foto kamera depan hp gua burem dan ga keliatan apa2 kayanya, ya maklum hp murah😂),

terakhir pas ane mau jalan pulang di dada2kan dengan senyuman manisnya 😂😂
#SelamatBacaKomik “, begitu cerita Rafi yang diposting akun @gojek24jam.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *