Bubur bisa dikatakan sebagai makanan untuk orang yang sedang sakit. Hal itu lantaran bubur dianggap lebih mudah dicerna karena teksturnya yang lebih lembut daripada nasi.

Selain itu, makanan ini juga bisa dibuat dengan cepat dengan bahan yang nggak terlalu rumit. Jadi nggak heran kalau bubur jadi pilihan untuk mengisi perut selain nasi.

Akan tetapi, belakangan ini ada sebuah kisah dari seorang wanita saat memasak bubur yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Kisah ini pertama kali dibagikan oleh pemilik akun Facebook Sen Lamb pada 14 Februari 2018 kemarin.

Wanita asal Malaysia ini mengaku bahwa dirinya sedang merasa pusing dan juga demam. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk memasak bubur.

Lewat foto dan juga video yang diunggahnya, Sen memasak bubur dengan menggunakan penanak nasi atau rice cooker.

Sekilas memang nggak ada yang salah dengan bubur buatan Sen itu.Bubur buatan Sen itu justru terlihat menarik dengan topping udang di dalamnya. Tapi hal mengerikan terjadi usai buburnya matang.

“Sangat membuat frustasi! Aku sedang merasa pusing dan demam, jadi aku memasak sepanci bubur seafood untuk makan,” tulis Sen.

Setelah berusaha membuatnya, Sen pun mengaku sempat menghabiskan satu mangkung bubur.

Namun sayang, nggak lama kemudian seekor cicak masuk ke dalam panci yang masih dipenuhi dengan bubur itu.

“Satu merayap naik ke panci dan 10 menit kemudian, aku menemukan yang lain. Kalian beruntung, aku tidak membunuhmu dan melepaskanmu. Tolong jangan datang lagi, aku sangat lapar,” tulis Sen.

Bukannya takut atau jijik, wanita ini justru dengan berani mengambil cicak-cicak itu dengan tangannya.

Hal menjijikkan nggak cuma sampai di situ saja. Nggak lama setelah menemukan cicak kedua, Sen melihat ada cicak ketiga muncul didalam panci.

“Aku meninggalkan panci terbuka saat buburku selesai dimasak, terlalu panas jadi aku berpikir untuk mendinginkannya sejenak. 5 Menit kemudian, cicak pertama masuk. Karena buburnya harus dibuang, aku membiarkannya terbuka,” jelasnya.

Sen juga sempat meninggalkan panci itu selama 10 menit untuk berbicara dengan temannya, cicak kedua pun muncul.

Ia pun kembali membuangnya dan menyapu lantai. Malangnya, saat itulah cicak ketiga masuk ke dalam panci tersebut.

Meski ini menjijikan bagi beberapa orang, unggahan Sen ini justru menjadi viral dan sudah dibagikan lebih dari 3 ribu kali.

Posted by Sen Lamb on Wednesday, 14 February 2018

Banyak netizen yang mengomentari kejadian itu dan rata-rata dari mereka menyebut kalau hal itu sangat menjijikan.