in

Beredar video wanita bersuami dilecehkan di gang sempit, pelaku sempat membuntutinya

Beredar video wanita bersuami dilecehkan di gang sempit, pelaku sempat membuntutinya

Kasus pelecehan terhadap wanita saat ini marak terjadi. Bukan cuma terjadi pada wanita saja, tapi juga pelecehan ini kerap terjadi pada anak-anak dibawah umur.

Belum lama ini kasus pelecehan seksual terhadap wanita kembali terjadi. Kali ini kejadian tersebut terjadi di sebuah gang sempit di Jalan Bekasi Timur IV, RT 08 RW 08, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2).

Wanita yang sudah bersuami itu menjadi korban pelecehan seorang pemuda saat hendak pergi berbelanja ke warung.

Awalnya korban yang berinisial DKY diminta sang suami AP (26), untuk membeli kerupuk untuk dirinya makan. Saat itu, sang istri hendak membeli kerupuk di warung belakang rumahnya.

Menurut pengakuan sang istri kepada AP, istrinya itu memang sudah sadar ada seseorang yang sedang duduk di pos keamanan dekat dengan rumahnya.

Tapi ia baru merasa diikuti saat menuju warung di dekat lokasi kejadian. Berdasarkan keterangan dari AP, korban berinisial DKY tidak bisa memastikan apakah foto yang tersebar di grup WhatsApp warga sekitar adalah sosok terduga pelaku.

Hal itu lantaran saat payudaranya diremas, mulut serta matanya ditutupi oleh tangan pelaku agar tidak bisa berteriak.

Dari foto yang beredar di warga, tampak foto terduga pelaku pelecehan mirip dengan wajah yang terekam CCTV sebelum kejadian.

Saat kejadian, terduga pelaku menggunakan baju berwarna biru dan celana jeans. Ia pun mendapat informasi kalau terduga pelaku ini masih tinggal berada di dekat rumahnya. Ia juga meminta agar pelaku tidak tinggal disana lagi.

Suami korban pun menyatakan sejak kejadian tersebut istrinya mengalami trauma. Bahkan beberapa hari setelah kejadian sang istri tidak mau keluar rumah.

Dari video yang diunggah, memang kondisi gang saat itu sangat sepi. Pakaian yang digunakan korban pun tampak sopan dengan mengenakan rok panjang.

Tapi tiba-tiba dari belakang pelaku mengikutinya. Korban sebenarnya juga sempat menengok ke belakang karena tahu ada yang membuntutinya.

Saat di pertigaan, pelaku berlari dan langsung menyekap korban hingga korban tersungkur. Pelaku juga terlihat sempat membanting tubuh korban.

Nggak lama setelah melancarkan aksinya, pelaku pun kabur, dan warga langsung menghampiri sang korban.

Loading...

One Comment

Leave a Reply
  1. Dampak pelecehan seksual bagi pelajar lebih dari apa yang bisa kita bayangkan. Dampak pelecehan seksual pada pelajar adalah membunuh jiwanya”. Bagaimana tidak, luka pelecehan itu akan dibawa terus oleh seorang anak hingga ia dewasa, menjadi luka abadi yang sulit dihilangkan.

    Akibat psikologis ynag dirasakan antara lain adalah perasaan terhina, terancam dan tidak berdaya. Beberapa peneliti mencoba menyimpulkan akibat dari pelecehan seksual pada kehidupan perempuan dan kesejahteraannya dapat diperiksa dari tiga perspektif utama yaitu yang berkaitan dengan pekerjaan atau pendidikan, faktor psikologis dan fisik yang berkaitan dengan masalah kesehatan.

    Rentang pelecehan seksual ini sangat luas, meliputi: main mata, siulan nakal, komentar yang berkonotasi seks, humor porno, cubitan, colekan, tepukan atau sentuhan di bagian tubuh tertentu, gerakan tertentu atau isyarat yang bersifat seksual, ajakan berkencan dengan iming-iming atau ancaman, ajakan melakukan hubungan seksual sampai perkosaan.Pelecehan juga dapat berupa komentar/perlakuan negatif yang berdasar pada gender, sebab pada dasarnya pelecehan seksual merupakan pelecehan gender, yaitu pelecehan yang didasarkan atas gender seseorang, dalam hal ini karena seseorang tersebut adalah perempuan.

    Tentu dengan begitu banyaknya penjelasan terkait akibat pelecehan dapat diartikan sebagai boomerang untuk kita sebagai masyaarkat agar lebih peka dan sensitive terhadap lingkungan dan sekitar. Walaupun dilain sisi pihak kepolisian terus berupaya melakukan tindakan – tindakan pencegahan dan penindakan, masayarakat tetap akan menjadi pelaku utama dalam setiap perehelatan permasalahan didalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *