in

Mehul Garg, bocah 10 tahun yang skor IQ-nya ngalahin Einstein dan Hawking

Mehul Garg, bocah 10 tahun yang skor IQ-nya ngalahin Einstein dan Hawking

Kalo ditanya siapa orang yang jenius saat ini, semuanya pasti kompak bakal bilang Albert Einstein. Mungkin akan ada juga yang bakal bilang Stephen Hawking.

Eits tunggu dulu, katanya, sekarang ini ada yang IQ-nya itu lebih tinggi dari Einstein sama Hawking. Yap, orang itu adalah Mehul Garg, bocah India yang umurnya masih 10 tahun.

Dalam satu dekade terakhir ini, Mehul Garg ini mencatat skor tes IQ Mensa tertinggi. Skor IQ yang diraih sama Mehul ini mencapai 162, lebih tinggi dari dua orang hebat tadi.

Ternyata, gak cuma Mehul yang punya otak encer. Kakak Mehul, Dhruv, yang usianya baru 13 tahun, tahun lalu juga meraih skor IQ yang sama kaya Mehul.

“saya kadang-kadang masih tidak percaya. Saya merasa kalau saya punya tanggung jawab besar mengasuh dua anak yang sangat cerdas ini,” kata Divya Garg, ibunya Mehul.

Divya bilang kalau kedua anaknya itu sama kaya kebanyakan bocah lainnya.

“Mereka berdua normal. Hanya saja mereka punya kemampuan yang menonjol dalam anilistis. Mereka senang dengan matematika, punya banyak pertanyaan, dan selalu ingin tahu seperti kebanyakan anak-anak lainnya,” ucap Divya.

Masih dibilang sama Divya, pas tau kalau kakaknya berhasil meraih IQ dengan skor tertinggi, Mehul juga pengen ikutan tes IQ itu.

“Ia ingin membuktikan kalau dirinya juga tak kalah pintar dari kakaknya,” terang Divya.

Mehul Garg sendiri mengaku senang bisa berhasil meraih skor yang lebih baik dari kedua ilmuan hebat tersebut.

“Tentu hal ini membuat saya senang, ini soal memanfaatkan orang, tak ada gunanya punya otak kalau tidak dimanfaatkan dengan baik,” ucap Mehul.

Dengan skor yang tinggi itu, kini Mehul jadi anggota Mensa, sebuah komunitas yang memang dihuni sama orang-orang yang otaknya jenius.

Soal impiannya di masa depan, Mehul katanya ingin bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang teknologi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *