in

Belajar di sekolah sambil memangku adiknya, semangat anak ini bikin kagum

Belajar di sekolah sambil memangku adiknya, semangat anak ini bikin kagum

Sekarang ini banyak anak yang harus putus sekolah dengan alasan masalah ekonomi. Padahal pendidikan itu merupakan hal yang penting untuk kelanjutan hidupnya nanti.

Melalui pendidikan, seseorang hidupnya bisa lebih teratur dan terarah. Selain itu, mereka juga mendapat banyak ilmu untuk menambah wawasan mereka.

Dan rupanya semangat untuk sekolah sangat dirasakan oleh seorang anak di Filipina. Di saat banyak anak-anak seusianya enggan bersekolah dan lebih memilih main, anak ini justru rela melakukan hal yang gak biasa.

Bagaimana tidak, anak yang masih duduk di kelas satu itu membawa serta adiknya yang masih berusia sekitar 1 tahun ke dalam kelas.

Anak laki-laki itu bahkan memangku adik perempuannya dan memegangi adiknya dengan salah satu tangannya. Sementara tangan yang lainnya memegang pensil dan menulis.

Seperti foto yang beredar di laman Viral4real, anak laki-laki berambut cepak itu tampak begitu tekun belajar sambil memangku adik perempuannya.

Ia datang ke sekolah dengan memakai kemeja berwarna kuning yang dipadukan dengan celana pendek selutut. Dengan alas kaki berupa sendal, anak itu belajar di dalam kelas.

Di foto yang sama, tampak murid-murid lainnya yang juga belajar tanpa mengenakan seragam dan hanya memakai pakaian sederhana dengan alas kaki sandal jepit.

Sementara sang adik dari bocah pria itu duduk dipangkuan kakaknya. Ia memakai baju terusan berwarna hijau tanpa memakai alas kaki.

Di Filipina sendiri memang banyak keluarga yang menderita akibat kemiskinan. Dampaknya, anak-anak mereka terpaksa hanya diam di rumah tidak bersekolah dan mengurus adik mereka karena orang tuanya bekerja.

Begitu pun yang terjadi pada bocah pria ini, tapi bedanya ia tetap semangat untuk sekolah sambil membawa adik perempuannya.

Foto tersebut rupanya dibagikan dan diabadikan oleh Ma’am Lei dari Salvacion Elementary School, sebuah sekolah di Filipina.

Karena foto tersebut, banyak netizen yang kagum dengan ketekunan dan sikap rajin dari bocah tersebut. Banyak juga netizen yang berharap agar anak tersebut selalu semangat dalam menimba ilmu dan menjadi in

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *