in

Sempat bikin gagal fokus, ini sosok Paspampres cantik yang kawal Jokowi di Bangladesh

Sempat bikin gagal fokus, ternyata ini sosok Paspampres cantik yang kawal Jokowi di Bangladesh

Setiap melakukan kunjungan kenegaraan, Presiden Joko Widodo dan ibu Iriana gak cuma mendapat pengawalan dari paspampres, tapi juga mendapat pengamanan dari pihak negara yang dikunjungi.

Saat berkunjung ke Bangladesh beberapa hari kemarin misalnya. Pemerintah Bangladesh memberikan fasilitas pengamanan yang langsung dipegang oleh Special Security Forces (SSF), yang serupa dengan paspampres milik Indonesia.

Kemana pun Jokowi dan Iriana melangkah selama di Bangladesh, SSF selalu memberikan pengamanan ekstra. Dibalik keseriusan SSF dalam pengawalan, ternyata ada salah satu personel SSF yang mencuri perhatian netizen Indonesia.

Wanita yang sosoknya baru-baru ini viral di media sosial itu diketahui bernama Tania. Netizen pun memuji kecantikan yang terpancar dari sosoknya yang tegas.

Dalam foto-foto yang beredar, Tania tampil dengan memakai kaca mata hitam dan rambut panjang yang dikuncir. Ia berdiri di samping Jokowi sambil membawa tas hitam.

Saat ditemui, Tania mengaku sangat bangga bisa mengawal dan mengamankan orang nomor satu di Indonesia bersama istrinya.

SSF sendiri merupakan sebuah angkatan bersenjata militer yang dikhususkan untuk menjaga presiden, perdana menteri, dan juga tamu VVIP.

SSF sendiri didirikan pada 15 Juni 1986. Awalnya SSF bernama Angkatan Bersenjata Kepresidenan (VPF), yang dikomendoi langsung oleh seorang presiden dan dikelola oleh seorang direktur.

Pada 15 Juni 1985, VPF melebur menjadi Pasukan Keamanan Presiden (PSF).Lalu berubah jadi SSF pada tanggal 27 September 1991.

Angkatan ini sendiri ditujukan untuk memberikan keamanan fisik, baik kepada presiden dimana pun mereka berada dan untuk VIP, termasuk kepala negara atau pemerintah dan juga orang yang dinyatakan masuk dalam kategori VIP oleh pemerintah.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *