in

Termulia! Polisi ini rela jual motor kesayangan demi buatkan rumah untuk kakek miskin

Termulia! Polisi ini rela jual motor kesayangan demi buatkan rumah untuk kakek miskin

Bripka Deni Putra, seorang anggota kepolisian di Aceh, rela menjual sepeda motor kesayangannya demi membuatkan rumah layak huni untuk seorang kakek miskin. Kisahnya itu viral di media sosial dan dianggap mengharukan oleh netizen.

Kisah itupun jadi bahan perbincangan netizen setelah Bripka Deni mengunggah tulisan menawarkan sepeda motornya itu ke khalayak.

“Dijual cepat Kawasi KLX 2016 tipe BF SE, kondisi fit. Tujuan jual untuk didonasikan pada pembuatan rumah masyarakat di Desa Pulo Teungoh, Kecamatan Makmur, Bireun. Serius inbox. Boleh tukar dengan barang bangunan senilai Rp30 juta,” tulis Deni melalui akun Facebook pribadinya seperti dilansir akun Divisi Humas Polri, Senin (23/10).

Selain menulis status tersebut, Deni juga mengunggah foto dirinya di dekat sepeda motor KLX berwarna hijau yang akan ia jual.

Deni juga mengunggah fotonya bersama sang kakek pemilik rumah reot yang tidak layak huni dan hendak dibantunya.

Deni pun menuturkan bahwa kakek yang hendak dibantunya itu bernama Usman dan sudah berusia sepuh, yakni 65 tahun.

Usman tinggal seorang diri di gubuk reot tersebut setelah pisah dengan istri dan anaknya. Gubuk itu sendiri di bangun di atas tanah milik warisan keluarga.

“Insya Allah, mudah-mudahan, dalam waktu dekat, saya bisa membantu Pak Usman untuk membangun rumah layak huni. Walaupun hanya berukuran 4×6, tapi bisa layak huni, tak lagi bocor saat hujan,” harap Deni.

Upaya Deni itupun diapresiasi banyak netizen. Sampai saat ini, postingan itu telah mendapat ribuan like dan telah dibagikan sebanyak ratusan kali.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *