in

Perhatikan mobil merah ini! Gara-gara motor, pengemudi mobil ini alami kejadian nahas sampai membuatnya shock

Perhatikan mobil merah ini! Gara-gara motor, pengemudi mobil ini alami kejadian nahas sampai membuatnya shock

Setiap apapun barang yang diproduksi pastinya memiliki standar kelayakan. Apalagi di Indonesia menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk semua produk.

Tidak terkecuali dengan alat berkendara seperti sepeda motor. Standar yang diterapkannya pun beragam, terutama soal fitur keamanan pengendara seperti lampu sein.

Lampu sein ini berfungsi sebagai petunjuk arah ketika motor akan berbelok. Tata cara penggunaan lampu sein pun juga dinilai saat pengujian SIM.

Akan tetapi banyak remaja yang belum memiliki SIM nekat mengendarai motor di jalan raya. Tak ayal beberapa hal penting seperti penggunaan lampu sein pun seringkali diabaikan.

Seperti peristiwa kecelakaan lalu lintas yang dialami pengemudi mobil dalam video ini. Awalnya mobil berwarna merah ini dengan laju sedang menyusuri jalan raya yang tidak begitu luas.

Sesekali mobil inipun melaju melewati pengendara motor di depannya dengan hati-hati. Satu sampai dua kali mobil ini sukses melewati pengendara motor.

Namun di kesempatan ketiga, nasib nahas pun terjadi pada mobil dan pengendara motor ini. Pengendara motor yang awalnya berada di sisi kiri jalan mendadak berbelok ke arah kanan.

Pada waktu yang bersamaan moil itupun mencoba melewatinya. Kecelakaan antara mobil dan motor inipun tidak dapat dihindarkan.

Mobil pun membanting setir ke arah rerumputan di sebelah kanan sedangkan pengendara motor jatuh tersungkur di tengah jalan.

Kejadian ini sendiri terekam oleh kamera yang terpasang di helm pengendara lain yang berada di belakang mobil tersebut.

Video ini kemudian diunggah oleh akun Aliansi Rakyat News pada Rabu (4/10).

Rekaman video itu menunjukan pengendara motor yang tersungkur merupakan seorang pelajar SMA. Pelajar itu mengendarai motor dan tidak memakai helm sebagai pelindung kepala.

Sedangkan pengemudi mobil itu merupakan seorang wanita muda. Wanita itu mengemudikan mobil seorang diri.

Dalam video itu juga menunjukan wanita pengemudi mobil tersebut terlihat sangat shock setelah kejadian nahas yang menimpanya itu.

Mobil merah itupun terlihat mengalami kerusakan cukup parah di bagian depannya. Warga pun kemudian segera memberikan pertolongan pada wanita tersebut. Namun sayangnya si pengendara motor melarikan diri.

Dalam keterangan yang tertulis tidak disebutkan kapan dan dimana kejadian ini terjadi. Kendati demikian, video kecelakaan ini jadi sebuah pelajaran agar tetap berhati-hati saat berkendara di jalanan.

Nyalakan lampu sein setidaknya 30 meter sebelum memotong jalan atau sebelum berbelok arah.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *