in

Tunangan dengan jenazah, yang dilakukan pria ini di depan peti mati bikin air mata netes

Tunangan dengan jenazah, yang dilakukan pria ini di depan peti mati bikin air mata netes

Sebagai seorang manusia, kita cuma bisa berencana dan usaha, perihal hasilnya itu sudah di atur Yang Maha Kuasa. Dan ucapan itu benar-benar dialami pasangan muda asal China ini.

Meski sudah merencanakan sebuah acara untuk kelangsungan hubungan mereka kedepannya, namun takdir berkata lain.

Pujaan hati pria ini meninggal beberapa hari sebelum acara tersebut dilaksanakan. Kejadian ini dialami pasangan Tsai dan Chen.

Hati Tsai teramat sangat hancur saat tahu kalau Chen meninggal dunia akibat kecelakaan. Tapi untuk membuktikan janjinya, Tsai tetap bertunangan meskipun kekasihnya itu sudah tiada.

Dilansir dari laman Viral4real, mereka berdua telah merencanakan untuk bertunangan setelah Hungry Ghost Festival atau sebuah acara periode yang dianggap China tidak menguntungkan untuk pernikahan atau pertunangan.

Insiden yang membuat hati Tsai hancur itu terjadi pada tanggal 26 Agustus lalu. Saat itu Chen tiba-tiba menghilang dan tidak ada kabar sehingga membuat Tsai bingung.

Saat didatangi ke rumahnya, Chen juga tidak ada di rumah. Tsai pun lalu mencari kekasihnya yang tiba-tiba menghilang itu. Ia pun menelusuri jalan dan menemukan motor milik kekasihnya tergeletak di pinggir jalan.

Tak lama, handphone-nya pun berdering yang membuatnya disambar petir. Tsai menerima kabar kalau kekasih yang dicintainya itu meninggal dunia karena luka serius dikepala akibat kecelakaan.

Tapi Tsai sudah terlanjur janji dengan kekasihnya untuk bertunangan dan menikah. Suasana pemakaman Chen pun berubah jadi pesta pertunangan sekaligus.

Di ruang tamu pemakaman itu tergantung sebuah spanduk merah muda yang bertuliskan ‘kami bertunangan’.

Ruangan yang biasanya suram dikelilingi standees pun menampilkan foto pengantin mereka dan dipenuhi dengan balon berbentuk hati dan mawar merah muda.

Tsai pun melamar kekasihnya yang sudah tiada dihadapan teman-teman dan keluarga yang sedang berkabung.

Ia pun langsung menyelipkan cincin pertunangan di salah satu jari manis wanita yang sangat ia cintai itu dalam peti matinya.

Teman-teman dan keluarganya pun menangis menyaksikan pertunangan mereka. Tsai juga menaruh seikat bunga ke peti mati dan memasangkan cincin mas ke jari almarhum kekasihnya itu.

Setelah kematiannya, Tsai membuat beberapa postingan di akun Facebook miliknya untuk mengingat sang kekasih.

Satu postingan memiliki foto pasangan yang terkunci dalam pelukan dengan caption yang cukup mengharukan.

“Istri yang terhormat, saya menunggumu muncul dalam mimpiku.”

Kisah mengharukan…semoga mereka bertemu di Surga.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *