in

Pasang alat ini di lubang keluar uang, modus penipuan di ATM ini resahkan warga

Pasang alat ini di lubang keluar uang, modus penipuan di ATM ini resahkan warga

Ada-ada saja memang cara manusia untuk mengambil keuntungan sendiri, terlebih pada mesin ATM. Selama ini modus pencurian uang lewat ATM sudah kita ketahui beragam macam dan juga jenisnya.

Kamera pengawas yang menangkap nomor PIN sampai hipnotis merupakan dua dari sekian banyak cara jahat para pelakunya.

Dan kini, cara untuk tujuan yang sama kembali terungkap dan jadi perbincangan hangat para netizen di media sosial.

Postingannya ini sendiri diunggah oleh salah seorang netizen pemilik akun Facebook bernama Asep Rizal Firdaus, Jumat (8/9).

Buat kamu nih yang sering ngambil uang di ATM juga harus berhati-hati kalau mau ngambil uang. Sebab benda ini bisa jadi alasan kenapa uangmu gak bisa ditarik.

Kamu pun gak menyadarinya karena melihat semuanya sebagaimana adanya. Padahal ada sesuatu yang janggal yang justru haru kamu waspadai.

Beginilah Asep Rizal Firdaus menceritakan modus terbaru penipuan di ATM tersebut.

“Modus baru penipuan di ATM”

Untuk kewaspadaan bersama telah terjadi percobaan pencurian uang di mesin atm:

Modus baru dng nenggunakan alat dr bahan plastik berbentuk persegi panjang dibentuk menyerupai lubang keluar uang mesin atm. dan ditempelkan di lubang keluar uang.

Cara kerjanya alat ditempelken dimulut keluar uang atm, uang nasabah yg bertransaksi akan tertahan di alat itu, setelah uang tertahan /tidak keluar. nasabah akan pergi meninggalkan atm, pelaku kejahatan yg sdh standby diluar akan mengambil alat tsb yg sdh tertempel uang nasabah.

Terinfo belum ada korban yg melapor,walau ada yg mengaku di fb sudah pernah tertipu dgn modus ini, atm yg sudah ditempeli alat tsb adalah ATM BNI SPBU Mranggen dan Futuhiyah Mrangen dan juga telah di temukan di Wilayah Semarang.

(Kang Arif,K.B.F.#Keluarga Besar Firdaus#)”

Tampak disana alat yang sudah ditempel itu berwarna keperakan seperti warna mesin. Dalam foto itu huga terlihat alat tersebut ditempel dengan lem yang jejaknya mengelilingi lubang keluarnya uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *