Siap-siap gan! Alfred Riedl mulai incar pemain untuk Timnas Indonesia

Alfred Riedl mengamati pertandingan ISC A guna incar pemain untuk huni skuad Timnas

Siap-siap gan! Alfred Riedl mulai incar pemain untuk Timnas Indonesia

Hageuy.com – Juru taktik anyar timnas Indonesia, Alfred Riedl, yang dipercaya kembali menukangi timnas merah putih langsung berkerja guna mengumpulkan skuad garuda yang bakal dipersiapkan pada turnamen Piala AFF 2016 nanti bro. Pria yang lahir di Austria itu kedapatan sedang memantau sejumlah pemain pada laga Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Salah satunya, doi kedapatan tengah mengamati laga antara Persib Bandung melawan Mitra Kukar kemarin sore. Bukan hanya itu pelatih yang pernah membawa Indonesia lolos babak final Piala AFF itu, kerap meminta bantuan kepada sejumlah pelatih klub di ISC A supaya memberikan masukannya terkait pemain yang pantas masuk skuad timnas garuda.

Menurutnya terdapat sejumlah pemain berbakat di ISC A. Namun dia gak bakalan memanggil pemain secara cuma-cuma. Ia bakal menyeleksinya terlebih dulu. Meski demikian, Riedl merasa optimis dengan sisa waktu yang diberikan guna membangun kembali skuad timnas Indonesia yang kuat. “Aku mesti bergerak cepat dengan secepatnya menyeleksi pemain. Oleh karena itu aku melihat laga ini guna mencari sejumlah pemain yang bakal mengisi tim,” celoteh Riedl seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Ditanya perihal kriteria pemain yang diinginkannya, pelatih yang genap berusia 66 tahun itu memberikan bocoran kepada awak media. Menurut dia, diantara tipe pemain yang langsung kepincut olehnya dan bakal memperoleh perhatian lebih di kesempatan mendatang adalah winger milik Persija yang sedang naik daun,  yakni Ambrizal Umanailo.

Eks pelatih Vietnam itu menyatakan kebanggaannya dapat kembali menukangi Indonesia pada masa rezimnya yang ketiga kalinya ini. Meski demikian, Riedl berharap bakal segera memperoleh partner di jajaran pelatih. Soalnya dia mengaku tak sanggup bekerja sendirian. Terlebih dia dikasih target yang tinggi pada turnamen Piala AFF 2016, yakni lolos babak final. Seperti yang kita tahu sendiri guys, kondisi persepakbolaan Indonesia sedang berada di masa sulit pasca pembekuan dan sanksi dari FIFA.

“Aku senang berada di sini. Gembira, serta bangga memperoleh kepercayaan sekali lagi. Kita bakal lanjutkan scouting setelah hari raya, Pikal juga bakal datang, dan membantu menganalisa. Tetapi kita juga masih perlu seseorang yang membantu kita, dan Widodo telah melatih klub,” papar Riedl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *