HAGEUY – Motorola Moto E20 baru saja memulai debutnya di Eropa dengan harga yang cukup terjangkau. Smartphone anyar Motorola ini dibanderol €100 atau jika dirupiahkan senilai Rp 1,6 jutaan.

Walaupun terbilang cukup terjangkau, namun spesifikasi yang dibawanya tidaklah ecek-ecek. Dengan harga tersebut, Moto E20 menampilkan layar LCD 6,5 inci dengan resolusi HD+.

Dilansir dari GSMArena, Jumat (17/9/2021), Moto E20 mengusung tipe layar water drop untuk kamera selfie beresolusi 5MP. Sementara di bagian belakang perangkat terdapat kamera ganda dengan resolusi 13MP (wide) dan 2MP dept sensor.

Motorola Moto E20
Motorola Moto E20. (GSMArena)

Beralih ke perangkat lunak, ponsel pintar ini menjalankan sistem operasi Android 11 Go Edition. Salah satu keunggulannya, smartphone akan memiliki ruang kosong pada memori RAM mencapai 270MB. Sehingga kamu bisa menjalankan 3-4 aplikasi bersamaan dengan lancar.

Selain itu, dengan penyimpanan internal 2GB juga pengguna bisa mendapat ekstra ruang kosong mencapai 900MB.

Moto E20 ditenagai SoC Unisoc T606 yang dipasangkan dengan kapasitas penyimpanan 32GB. Pengguna masih bisa memperluasnya dengan slot microSD yang sudah tersedia.

Smartphone baru ini dibekali baterai 4000mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 10W melalui USB-C. Moto E20 hadir dengan dua varian warna, yaitu biru dan abu-abu.

Ponsel pabrikan perusahaan dari Amerika Serikat ini telah mendapatkan sertifikasi rating IP52, sehingga membuatnya tahan terhadap cipratan air dan juga debu.

BACA JUGA: Motorola Air Charging segera meluncur, ini cara kerjanya

Motorola Moto E20 ini akan dipasarkan di Eropa mulai Oktober mendatang. Namun, sejauh ini belum ada informasi apakah akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.