HAGEUY.COM – Pekan lalu, Francis Wong yang merupakan CMO Realme India, mengkonfirmasi kehadiran Realme 9 series melalui akun Twitter miliknya.

Dalam postingannya, Francis Wong mengaku bahwa pihaknya akan mengumumkan Realme 9 series pada 9 September, kemarin.

Tidak hanya Realme 9, di tanggal yang sama Realme juga dijadwalkan akan mengumumkan tiga produk lagi, yaitu Realme 8i, Realme 8s 5G dan Realme Pad.

Kemarin, tepatnya Kamis (09/09/2021), sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan, perusahaan asal Cina itu resmi merilis Realme 8i, Realme 8s 5G dan Realme Pad.

Kendati tiga produk dari Realme tersebut telah resmi dirilis, kabar kurang sedap muncul dari Realme 9 series yang telah dinanti-nanti kedatangannya.

Pasalnya, pada akhir acara peluncuran tiga produk Realme tersebut, perusahaan mengungkapkan bahwa peluncuran Realmi 9 ditunda hingga 2022 mendatang.

Bocoran render Realme 9
Bocoran render Realme 9. (IST)

Realme sejak awal selalu merilis dua smartphone seri nomor setiap tahunnya. Namun, pola tersebut sepertinya tidak akan terjadi pada tahun ini.

Melihat mundur ke belakang, seri Realme 8 meluncur di pasaran pada Maret 2021. Jika masih menggunakan pola tersebut, maka Realmi 9 seharusnya diluncurkan pada akhir tahun ini.

Walaupun Peluncuran Realme 9 series ditunda hingga 2022, perusahaan yakin kelima produk yang terdiri dari empat seri Realme 8 dan satu Realme Pad yang telah diluncurkan lebih dulu itu cukup untuk para pelanggan Realme.

Perusahaan juga mengkonfirmasi bahwa seri Realmi 9 yang akan datang akan mengadopsi ‘prosesor arus utama yang fantastis’.

Sebelumnya, beredar bocoran yang menyebutkan bahwa seri 9 ini akan hadir dengan empat model, yaitu Realme 9, Realme 9 Pro, Realme 9 Prime dan Realme 9A.

BACA JUGA: Realme GT Neo2 resmi dikonfirmasi, siap meluncur bulan ini?

Disisi lain, ada rumor yang menyebutkan bahwa perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu juga akan meluncurkan Realme Note 9 series yang terdiri dari Realme Note 9 reguler dan Realme Note 9 Pro.