Android adalah gadget yang mudah dipasang aplikasi apa pun. Hal ini memungkinkan pemilik Android untuk mengutak-atik gadget-nya sesuai dengan yang diinginkan. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah memasang aplikasi root Android untuk menginstal aplikasi lain dengan bebas.

Namun, setiap aplikasi pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Diantara aplikasi root Android yang ada, ada beberapa yang recomended untuk digunakan dilengkapi keunggulan-keunggulan dari pada aplikasi root yang lain.

Aplikasi root Android yang harus dicoba!

Sebelum melakukan rooting pada smartphone, perlu diingat bahwa melakukan rooting pada smartphone pastinya memiliki resiko tersendiri. Sebaiknya Anda harus berhati-hati dan berpikir matang-matang jika ingin melakukan rooting.

Meskipun demikian, ada beberapa alasan mengapa seseorang melakukan root pada smartphonenya, ada yang ingin mengubah tampilan smartphone, ada juga yang ingin menghapus aplikasi bawaan dari smartphone. Berikut beberapa aplikasi root yang harus dicoba.

1. Tasker

Tasker adalah aplikasi root Android yang memudahkan Anda untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Tasker dapat secara otomatis memutar berbagai macam program Android, misalnya musik.

Tasker akan sangat memudahkan aktivitas Anda. Jika mungkin biasanya Anda mengoperasikan ponsel secara manual, tasker bekerja dengan otomatis. Jadi, dalam keadaan lelah musik dapat diputar secara otomatis.

2. Room Toolbox Pro

Jika Anda berniat untuk memodifikasi sistem Android Anda, sebaiknya menggunakan Room Toolbox Pro. Pasalnya, aplikasi root yang satu ini, memiliki fitur yang tergolong lengkap.

Beberapa fitur yang bisa dinikmati seperti memasang recovery, mengatur aplikasi, mengunduh ROM. Room Toolbox Pro juga menyediakan file explorer seperti Room Explorer

3. Greenify

Beberapa aplikasi seringkali beroperasi secara otomatis di belakang layar. Hal ini menyebabkan daya baterai Anda cepat habis. Bahkan paket data Anda juga tersedot karena aplikasi-aplikasi tersebut.

Untuk mengantisipasi itu semua, aplikasi Greenify akan memberikan pilihan kepada Anda, untuk mematikan beberapa aplikasi yang tak begitu dibutuhkan. Kehadiran aplikasi root Android Greenify, akan membantu Anda menghemat data dan daya.

Mengingat aplikasi di belakang layar bekerja tanpa sepengetahuan pengguna smartphone. Aplikasi Greenify akan sangat membantu Anda untuk mengoperasikan smartphone dengan maksimal.

4. Screen

Bagi Ada yang suka menggunakan softkey pada tampilan layar utama, Sreen adalah pilihan terbaik. Aplikasi Screen dapat menyembunyikan tampilan softkey dari layar. Dengan begitu, tampilan layar akan jauh lebih lebar dan rapi.

Selain itu, aplikasi Screen juga dapat menyembunyikan notification bar. Jadi, Anda tidak perlu pusing dengan smartphone yang berantakan. Menggunakan Screen akan membuat tampilan smartphone Anda lebih tertata rapi.

5. Juice Defender Ultimate

Nah, yang terakhir adalah Juice Defender Ultimate. Aplikasi root ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang suka bepergian jauh. Hampir mirip Greenify, Juice Defender Ultimate dapat menghemat daya ponsel Anda.

Bedanya, aplikasi ini tidak tampil dengan pemberian saran seperti Greenify. Juice Defender Ultimate mengatur koneksi dan CPU Anda, agar tidak boros terhadap pemakaian baterai.

Berbagai aplikasi root Android di atas merupakan rekomendasi terbaik untuk smarphone Anda, selain fitur-fiturnya yang sangat membantu, Anda bisa berkreasi dengan aplikasi root di atas. Bahkan Anda tak perlu terbebani lagi dengan aplikasi-aplikasi bawaan yang seringkali juga merepotkan.

Aplikasi-aplikasi bawaan tak dapat dihapus dan membuat memori ponsel Anda penuh. Untuk itu, memanfaatkan bantuan aplikasi root, akan membuat smartphone Anda dapat bekerja lebih efisien dan sesuai yang diharapkan.