Tak sedikit wanita yang mengalami kegagalan dalam urusan asmara. Hal ini biasanya terjadi karena wanita masih belum bisa bersikap dewasa atau yang biasa disebut dengan labil dalam menjalani hubungan yang sedang mereka jalani. Lantas, seperti apa sih ciri-ciri wanita labil itu?

Sifat labil ini sendiri merupakan suatu kondisi dimana seseorang sangat mudah sekali untuk berubah keadaan perasaan dan juga jiwanya. Sifat labil ini pula biasanya akan dimiliki oleh seseorang yang terbilang masih muda. Akan tetapi, tak dipungkiri pula jika orang dewasa juga bisa mempunyai sifat labil ini.

Dalam suatu hubungan, baik saat senang maupun sedang dihadapkan dengan masalah, wanita sangat diharuskan bersikap dengan dewasa. Karena pria sangatlah menyukai wanita yang bisa bersikap dewasa dan mengendalikan emosinya dalam menjalankan hubungan.

Begitu sebaliknya, pria akan sangat tak menyukai apabila seorang wanita bersikap seperti kekanak-kanakan sehingga membuatnya merasa tak nyaman. Nah, agar kamu bisa mengetahui apakah pasanganmu wanita yang labil atau bukan, yuk ketahui terlebih dahulu ciri-cirinya berikut ini:

Ciri-ciri wanita labil

Keras kepala

Ciri-ciri wanita labil yang pertama yakni mempunyai sifat keras kepala dan mau menang sendiri sehingga dirinya tak mau kalah dalam hal apapun. Termasuk pada saat hubungan yang ia jalani sedang ada masalah.

Padahal, di dalam sebuah hubungan sangatlah diperlukan salah satu diantaranya mengalah demi bisa mempertahankan hubungan yang sedang dijalani.

Oleh karena itu, tak sedikit pria yang memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan wanita labil karena mereka dianggap belum siap dalam menjalani hubungan asmara.

Gampang sekali marah

Marah atau ngambek memang sangatlah terkenal menjadi senjata ampuh wanita apabila keinginannya tak terpenuhi. Ciri-ciri wanita labil yang satu ini akan membuat pria menjadi lebih cepat lelah hingga akhirnya ingin menyudahi hubungan dengan pasangannya yang ngambekan tersebut.

Mudah memaafkan

Jika sebelumnya wanita yang labil biasa diidentikan dengan sikapnya yang mudah marah, kali ini sebaliknya yakni mudah juga dalam memaafkan. Jika pasangannya melakukan kesalahan, biasanya si wanita labil akan langsung memaafkannya meskipun pria tersebut melakukan kesalahan yang terbilang sangat fatal.

Wanita tersebut akan langsung memaafkan pasangannya karena tak mau melewati perdebatan yang panjang. Padahal, sikap tersebut sangatlah salah karena tak akan menyelesaikan masalah dengan jelas.

Dan nantinya pasangannya pun akan kembali melakukan kesalahan yang sama karena ia merasa yakin bahwa dirinya akan dimaafkan kembali dengan mudah oleh si wanita labil tersebut.

Terlalu banyak mengumbar di media sosial

Ciri-ciri wanita labil yang selanjutnya yakni terlalu sering mengumbar hal apapun yang terkait dengan hubungannya di media sosial. Hal ini sangatlah salah, karena jika wanita yang mempunyai fikiran yang sudah dewasa biasanya akan lebih menjaga privasi kehidupan asamara yang sedang dia jalani.

Mempertahankan hubungan yang tidak baik

Wanita yang mempunyai sifat labil kali ini yaitu dia yang masih saja mempertahankan hubungannya meski dia mengetahui hubungannya tersebut sedang dalam keadaan yang tak baik.

Hal itu terjadi karena dirinya masih kekanak-kanakan sehingga ia takut hubungannya akan berakhir dan dia tak ingin sendiri. Karena bagi wanita yang labil biasanya akan berpikir lebih baik menjalani hubungan yang sudah tak sehat daripada harus menjomblo.

Tak mempunyai pendirian

Ciri-ciri wanita labil juga terlihat pada saat dirinya tak mempunyai pendirian yang pasti, mudah terombang-ambing, dan tak bisa tegas pada dirinya sendiri. Hingga pada akhirnya dia pun tak akan bisa tegas dalam mengambil keputusannya sendiri.

Selalu melakukan kesalahan yang sama

Kerap sekali melakukan kesalahan yang sama tanpa adanya sebuah intoveksi dan kemauan belajar dari sebuah pengalaman yang telah terjadi bisa menandakan wanita tersebut mempunyai sifat yang masih labil.

BACA JUGA: Ciri-ciri psikopat yang perlu Anda ketahui dan sadari!

Gampang tersinggung

Selalu menganggap semua hal seolah-olah serius dan mudah memasukannya dalam hati merupakan ciri-ciri wanita labil yang terakhir. Meski pada dasarnya semua orang tentu pernah merasa tersinggung, namun lain halnya jika rasa baper yang wanita labil rasakan akan terlampau berlebihan sehingga tak bisa mengontrol dirinya dengan baik.

Demikianlah ciri-ciri wanita labil yang harus kamu ketahui. Bagaimana, apakah pasanganmu mempunyai ciri-ciri yang telah disebutkan di atas?