Beberapa waktu belakangan ini, di media sosial Twitter viral mengenai orang tua paksa bangunkan anak demi berikan kejutan ulang tahun.

Namun justru banyak netizen yang menyayangkannya dan menganggap jika aksi kedua orang tua tersebut kurang pantas dilakukan.

Dalam video yang beredar tersbeut, orang tua balita itu tampak memaksa membangunkan anak dengan menggoyangkan tubuhnya berkali-kali untuk memberikannya kue ulang tahun.

Terlihat pula si anak terlihat menolak dan menangis, namun orang tuanya tetap membujuk sang anak untuk bangun dan meniup lilin ulang tahun yang mereka bawa.

Berdurasi sekitar satu menita, video yang memperlihatkan orang tua paksa bangunkan anak demi memberi sebuah kejutan itu kini telah ditonton lebih dari 1 juta kali dan mendapat beragam komentar warganet.

Kebanyak warganet merespons jika mereka khawatir dengan kondisi sang anak yang jelas-jelas tengah tertidur dengan lelap justru mereka  bangunkan secara paksa.

@primikici,”Kasian anak2 jaman sekarang. Hidupnya gak tenang dijadiin bahan konten sama orangtuanya. Lagi tidur dibangunin padahal dia gak ngerti juga ultah itu apa. Tidur yang berkualitas di usia segitu tuh penting untuk tumbuh kembang anak, eeh malah digangguin demi konten gak penting smh,”

@coffeemarksman,”Demi konten anaknya yang masih tidur diginiin. Inget dia masih kecil, saraf otaknya bakalan keganggu kalo dibangunin paksa kayak gitu, anak kecil masih dalam masa pertumbuhan digituin. Selebgram selebtweet sekarang emang aneh-aneh kelakuannya.,”

@avisenanugroho,”asli goblok, anak kecil juga mana paham sih ulang tahun. kenapa ga besok paginya aja dikasih tau. bangunin kek bangunin kinder joy langsung didudukin bngst,”

BACA JUGA: Mengalami keterbatasan fisik, seorang anak dikurung di kandang ayam oleh orangtuanya

@t_nophdimana,”Karena ini anak Paduka sendiri saya ndak komen apa2.
Tapi untuk Paduka ketahui. Perkembangan anak itu optimal pas tidur. Tidur anak itu berharga. Please consider this. 🙏🙂. Tolong lain kali lebih bijak.,”

@hellofaaaaa,”Ko bisa emaknya juga ngijinin bangunin anaknya. Biasanya emak yang paling rewel kalo anaknya ada yang ngebangunin kan yaa 😂😂,”