Urusan perihal hutang-piutang bukanlah perkara yang mudah. Hutang-piutang merupakan urusan yang sangat berat dan dapat dibawa mati.

Namun pada zaman sekarang justru banyak orang yang melupakan dan bahkan tak peduli terhadap hutangnya kepada orang lain.

Tak seperti saat akan meminjam uang, dengan cara memohon kepada teman atau kerabat, akan tetapi saat akan di tagih justru malah susah dihubungi sampai yang nagih menjadi bosan dan menjadi kesal sendiri.

Namun lain halnya dengan pemilik akun Facebook Ronald Sinaga Fanpage yang mempunyai cara yang sangat unik dalam meangih hutang yang mungkin bisa dicontoh oleh semua orang.

Pria itu menagih hutang dengan cara yang tak biasa dari yang lainnya yaitu dengan teguran yang diberikan dalam bentuk karangan bunga.

Tak tanggung-tanggung Ronald pun mengirimkan karangan bunga itu ke acara pesta pernikahan orang yang memiliki hutang padanya itu.

Bahkan ia pun berencana akan mengirimkan karangan bunga ke rumah juga kantor si bapak pemilik hutang tersebut.

Nagih #hutang yang berlarut larut tanpa jalan keluar. Kirim ke kondangan saja.Tetap gak mampan? Gue kirim terus ke…

Posted by Ronald Sinaga Fanpage on Friday, 23 August 2019

“Nagih utang yang berlarut tanpa jalan keluar. Kirim ke kondangan saja. Tetap nggak mempan? Gue kirim terus ke rumahnya mulai minggu depan. Rumah nggak mempan? Berikutnya ke kantor bapaknya! Daripada berantem, bisa masuk penjara jadinya. #brorondm,” tulisnya.

Cara unik menagih hutang dengan cara yang uniknya itu pun kini menjadi viral di media sosial. Banyak netizen yang berfikir untuk melakukan hal yang sama dengannya.

Hingga sampai saat ini postingannya itu sudah dibagikan 700 lebih dan mendapat berbagai komentar dari netizen.

Novian Tri Wirandi,”Bikin spanduk, pas resepsi datengin trus gelar pas lagi foto bersama. Saya jamin pengantin nya langsung bongkar kotak amplop,”

Fahmi Sahrizal,”Pesen bunga papan bgini minim bgt 500rb, jdi kliatan lh bsar hutangnya brp… Mantulll,”

Indah Farida Bachtiar,”Njir ini seriusan sampe berkali-kali kirim karangan bunga? Fix berarti orangnya muka tembok, ga tau malu 🤭. Awalnya aku mikir, duh itu duit sayang amat kalau dibeliin karangan bunga terus. Tapi sepertinya hutangnya lebih gede daripada karngan bunga 🤣,”

Julian Pas,”para undangan tau kalo pesta nya hasil dari hutang auto bubar tuh 🤣,”