in

Pakai baju seksi, dua turis ini asyik joget di pagar Masjid Kota Kinabalu

Pakai baju seksi, dua turis ini asyik joget di pagar Masjid Kota Kinabalu

Saat berkunjung ke tempat ibadah, tentunya kita harus sopan dan patuh akan peraturan yang dibuat oleh pengurus tempat tersebut. Sekalipun dijadikan sebagai tempat wisata, kita harus tetap berlaku sopan.

Belum lama ini di media sosial beredar sebuah video yang memperlihatkan dua orang wanita tengah syik berjoget di pagar Masjid Bandaraya Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia.

Dalam video itu, kedua wanita yang sama-sama memakai celana pendek dan baju seksi tanpa lengan itu berjoget di atas pagar Masjid Kinabalu.

Sekarang ini pihak berwenang sedang berusaha mengidentifikasi kedua wanita yang diduga merupakan orang asing dengan penampakan wajah Asia Timur.

Sampai saat ini, video yang diunggah ke media sosial Facebook itu telah ditonton sekitar 270 ribu kali.

Seorang pejabat dari Kementerian Pariwisata Sabah menuduh kalau kedua wanita itu menunjukkan sikap yang kurang hormat kepada umat muslim.

Ketua takmis masjid mengatakan, pada Minggu (24/6) angkutan umum tidak lagi diperbolehkan membawa wisatawan ke lingkungan masjid.

Pihak pengurus masjid juga akan mengadakan pembicaraan dengan agen-agen pariwisata untuk mencegah terjadinya hal yang sama di masa mendatang.

Turis asing yang mengunjungi masjid-masjid di Malaysia kini disarankan untuk memakai pakaian yang tertutup.

Kejadian seperti ini bukanlah yang pertama kali. Tahun 2015 silam sekelompok turis asing berfoto telanjang di Gunung Kinabalu.

Wakil Menteri Besar Negara Bagian Sabah, Tan Sri Joseph Pairin Kitingan, kemudian menuding kalau mereka sebagai penyebab terjadinya gempa bumi berkekuatan 6,0 skala richter di Sabah, yang mengakibatkan 16 warga meninggal dunia.

Empat orang wisatawan, termasuk seorang warga negara Inggris, diganjar hukuman penjara serta denda sebelum dideportasi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *