in

Lakukan gerakan shalat di tengah jalan, yang dilakukan pria ini bikin geger, padahal sampingnya ada masjid!

Lakukan gerakan shalat di tengah jalan, yang dilakukan pria ini bikin geger, padahal sampingnya ada masjid!

Belum lama ini publik dihebohkan dengan kemunculan sebuah video yang merekam aksi seorang pria bergamis melakukan gerakan shalat di tengah jalan yang menjadi bahan perbincangan.

Dalam video dan foto yang beredar luas di media sosial memperlihatkan seorang pria bergamis coklat sedang berdiri di tengah jalan.

Pria itu melakukan gerakan shalat diatas aspal jalanan dengan mengenakan sandal dan tanpa dialasi dengan sajadah.

Diantara aksinya itu banyak kendaraan bermotor yang melintasi jalan tersebut. Seorang petugas parkir dan jamaah masjid lainnya tampak mencoba mendekat dan merayu pria itu untuk minggir.

Ajakan itupun sama sekali tidak diindahkannya. Warga pun kemudian memberanikan diri untuk menggendong pria itu ke pinggir jalan.

Diketahui, kejadian itu terjadi di depan Masjid Jami Ar Rahman. Masjid tersebut terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pria tersebut nekat melakukan gerakan shalat padahal ada masjid di dekatnya. Netizen bahkan menyebut kalau pria itu sempat marah saat aksinya dihentikan warga.

Ia pun marah karena melihat warga merekam aksinya dengan menggunakan ponsel. Kejadian itu sendiri terjadi pada Minggu (20/5) kemarin.

View this post on Instagram

Sebelum tarawih di Monas sesuai undangan @aniesbaswedan dan @sandiuno sebaiknya latihan dulu sholat di Jalan raya. Indahnya Islam 212 😀 #tarawih #monas #aniesbaswedan #aniesbaswedan #dkijakarta #jakarta

A post shared by Yusuf Muhammad (@_yusufmuhammad_) on

Sayangnya, tidak diungkapkan dengan jelas siapa identitas dan apa motif pria itu shalat di tengah jalan. Netizen yang melihat aksinya pun mengaku heran dengan apa yang dilakukannya.

simeonetse, “😂😂😂😂😂😂 tolong antaron tempat tidurnya disitu, biar dia tinggal aja disitu. untuk pengguna jalan tolong cari jalan lain 😂😂😂😂😂”

putrianugrahsurya, “Masjid banyak lho, sepi pula. Kenapa tidak solat di masjid saja. Heran ~~”

uchiexws, “Ada tmpat yg lebih layak untuk melaksanakan sholat…. Spt itu akhirx bs menjadi riya”

reza_ibnu, “Perasangka baik aja mungkin maksud bapaknya mesjid sebelah itu nga ada jamaahnya sedangkan di jalan banyak orang lalu lalang lupa solat, mungkin dia mau ngingatin orang solat”

mommycyntia, “Padahal sampingnya ada masjid. Mungkin dia bukan Islam…”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *