in

Diberi tugas membuat puisi, sajak yang dibuat bocah SD ini dapat pesan dari sang guru, semoga cepat sembuh!

Diberi tugas membuat puisi, sajak yang dibuat bocah SD ini dapat pesan dari sang guru, semoga cepat sembuh!

Saat masih duduk di bangku sekolah, tentunya hampir setiap hari kita selalu diberi tugas oleh guru. Mulai dari disuruh mengerjakan perhitungan hingga membuat sebuah kerajinan.

Jika dalam pejaran matematika selalu diberi tugas untuk mengerjakan soal perhitungan, maka lain halnya dengan pelajaran bahasa Indonesia. Dalam mata pelajaran ini sering kali guru memberi tugas mengarang atau membuat puisi.

Dan belum lama ini di media sosial beredar sebuah foto yang memperlihatkan karangan puisi ala bocah SD dengan nilai yang luar biasa.

Diberi tugas membuat puisi, bocah sekolah dasar ini justru malah membuat sajak di luar dugaan gurunya. Ia malah mencurahkan isi hatinya yang pusing karena diberi tugas membuat puisi oleh gurunya itu.

Foto itu kemudian menjadi viral setelah diunggah oleh akun @3dara_rumpi pada Kamis (26/4) hari ini.

Dalam foto tersebut terlihat dengan jelas bagaimana perintah sang guru yang memberi tugas membuat puisi kepada para muridnya.

Dari foto itu juga terlihat bagaimana respon dari murid tersebut dalam memenuhi tugas membuat puisi yang diperintahkan gurunya itu.

“Buatlah puisi. Bebas. Ditulis tangan yang rapi.” tulis perintah sang guru dengan menggunakan tinta berwarna hijau.

Rupanya, guru tersebut berharap agar muridnya menulis puisi dengan tulisan tangan yang rapi. Guru itu pun tidak menentukan tema khusus untuk tugas puisinya itu.

Melihat perintah itu, sang murid pun bebas memilih tema yang diinginkannya untuk menulis tugasnya itu. Umumnya bocah SD akan memilih tema pertemanan atau pemandangan dalam sebuah puisi.

Tapi tidak untuk bocah yang satu ini yang kemudian jadi viral di medsos. Bocah itu justru malah mencurahkan isi hatinya saat diminta membuat puisi.

Pusing

Guruku memberi tugas

Tugasnya susah sekali

Kepalaku …

Pikiranku …

Sungguhlah pusing

Oh pusing, pergilah dari kepalaku

Diberi tugas membuat puisi, sajak yang dibuat bocah SD ini dapat pesan dari sang guru, semoga cepat sembuh!

Seperti itulah puisi buatan bocah tersebut untuk tugasnya. Membaca puisi ciptaan sang murid, guru ini pun memberikan nilai yang luar biasa.

Begitu paham bahwa muridnya itu menumpahkan isi hatinya soal tugas yang diberikan olehnya, guru itu pun nggak segan untuk memberikan nilai A plus.

Selain memberikan nilai yang sangat bagus, guru itu juga menuliskan sebuah pesan dalam kertas puisi yang ditulis bocah tersebut.

“Semoga cepat sembuh!”, begitu pesan sang guru yang ditulis diatas nilai A plusnya itu.

Sejak diunggah, puisi itu pun mencuri perhatian netizen. Bahkan sampai ada yang menyebut kalau bocah itu terinspirasi dari WS Rendra hingga Rangga AADC.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *