in

Tinggal digorong-gorong dengan kondisi memprihatinkan, pria ini jadi tunawisma gara-gara ditinggalkan keluarga

Tinggal digorong-gorong dengan kondisi memprihatinkan, pria ini jadi tunawisma gara-gara ditinggalkan keluarga

Jika kebanyakan gelandangan akan tinggal di kolong jembatan atau tidur berpindah-pindah dari satu emperan toko ke emperan lainnya, maka lain halnya dengan gelandangan yang satu ini.

Pria ini jadi gelandangan dan tinggal di dalam pipa gorong-gorong yang begitu sempit. Kondisinya pun sangat memprihatinkan sampai membuat banyak orang iba padanya.

Pria bernama Victoriano Mansano yang berasal dari Filipina ini telah ditinggalkan oleh keluarganya.

Sekarang ini, masalah tunawisma memang terus berkembang di seluruh dunia. Nggak cuma di negara-negara berkembang seperti Filipina saja.

Tapi sayang, nggak banyak orang yang tahu tentang kehidupan tunawisma. Mereka seringkali dibuang dan diabaikan keluarga tanpa diberi kesempatan untuk berjuang demi kelangsungan hidupnya.

Untuk mempertahankan kebutuhan mereka, para tunawisma ini sering terlihat meminta makanan dan juga uang di jalanan.

Beberapa tunawisma hanya menggunakan kotak kardus, dan ada pula yang tinggal di sembarang tempat.

Para gelandangan ini biasanya akan tinggal di tempat yang bisa melindungi diri dari panas atau hawa dingin yang ekstrim.

Begitu juga dengan Victoriano, tunawisma yang nggak punya pilihan selain mencari perlindungan dimana hewan-hewan tidak berani menyerangnya.

Victoriano tinggal di sebuah viva gorong-gorong yang terbengkalai. Kisahnya ini kemudian jadi viral setelah diunggah oleh akun Matalinong Matsing.

Victoriano diketahui berasal dari Lower Ilomavis, dekat Sekolah Cayetano, Kidapawan City. Tatay Vic, begitu para warga setempat memanggilnya.

Victoriano awalnya diketahui oleh seorang netizen yang khawatir. Dia terselip di dalam sebuah pipa gorong-gorong.

Sementara itu ia bisa makan dan minum dari yang diberikan warga kepadanya. Warga setempat yang prihatin kerap membantunya dengan memberikan makanan.

Menurut informasi, Victoriano ditinggalkan oleh keluarganya sendiri. Sekarang ia pun menjadi tunawisma tanpa ada yang merawatnya.

Melihat hal itu, seseorang berharap agar ada orang-orang yang baik hati yang akan membanti Victoriano dengan segala cara.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *