in

Heboh video guru SMK Purwokerto tampar murid di depan kelas, begini klarifikasinya

Heboh video guru SMK Purwokerto tampar murid di depan kelas, begini klarifikasinya

Belum lama ini publik dihebohkan dengan beredarnya sebuah video kekerasan yang dilakukan oleh oknum Guru di sebuah SMK Purwokerto, Jawa Tengah.

Video viral itu menunjukkan seorang guru laki-laki yang menampar siswanya di depan kelas. Awalnya pipi siswa tersebut dielus-elus, kemudian ia pun ditampar dengan keras oleh sang guru.

Video itupun langsung menyedot perhatian, terutama usai dibagikan di facebook dan juga beberapa akun gosip di Instagram

Nggak lama setelah video itu beredar, video klarifikasi guru itu juga tersebar. Dari unggahan akun A’an Harahap, guru yang menganiaya murid itu memberikan klarifikasi, Kamis (19/4).

Ia pun membenarkan kalau dirinya adalah oknum guru yang memukul murid dalam video tersebut. Bahkan nggak cuma satu saja korban yang pernah ia pukul.

Dalam video klarifikasinya itu, guru tersebut juga mengajak murid-muridnya yang pernah ia tampar.

“Saya tidak serta merta melakukannya tanpa tujuan. Kamu merasa diintimidasi enggak, saya ngancam kamu enggak? bener ya saya tidak mengancam kamu ya,” katanya kepada sejumlah siswa yang pernah jadi korbannya.

Para siswa itupun hanya mengiyakan pernyataan sang guru. Ia kemudian mempersilakan kepada murid-muridnya jika mereka ingin membalas dendam

Bahkan guru itu nggak takut melaporkan perbuatannya ke pihak berwajib. Guru itu mengaku memukul muridnya karena tindakan siswanya sudah keterlaluan.

Tapi tidak dijelaskan pelanggaran apa yang dilakukan oleh siswa-siswa yang ditamparnya itu.

“Karena saya sudah pernah merasakan, saya pun dulu dendam karena itu, rasa sakit yang saya berikan itu sebagai pengingat karena kamu sudah benar-benar keterlaluan. Supaya kalau kamu keterlaluan lagi kamu tidak perlu merasakan yang lebih sakit lagi,” kata Guru itu.

Ia pun kemudian meminta maaf atas perbuatannya itu kepada murid-muridnya. Ia berharap, para orang tua dari anak-anak itu bisa mengerti alasannya menghukum murid-muridnya secara keras.

“Ini klarifikasi dari saya. Saya minta maaf sama kalian. Saya harap orang tua dari anak-anak ini paham kenapa saya melakukannya, dan saya kira anak-anak ini bisa menjelaskan ke bapak-ibu sekalian,” ujar guru tersebut.

Video klarifikasi itupun kemudian diunggah ulang oleh sejumlah akun gosip di Instagram. Meski telah mengklarifikasi, tindakan itu masih saja menuai pro-kontra.

Sejumlah netizen pun menyayangkan perbuatan guru tersebut tapi ada juga yang menilai bahwa hal itu wajar.

fellaovianiss27, “Pengen viral guru nya, keliatan video nya sengaja dibuat dari awal kekerasan smpe klarifikasi #settingan #pengenviral #carisensasi #numpanghits”

triwahyuni9036, “Tp ga seharusnyalah nampar murid di depan umum, emng dya ksh makan tuh anak, mendidik caranya yg bnr lah”

wiwiet_jewiet, “Yang bilang dulu ud biasa murid2 nakal dijewer, dicubit,dipukul pake penggaris, dilempar kapur, ditampar dll.. Yakin mmgnya kalo anak2 ini anak kalian atau sodara2 kalian, kalian gak akan marah? Mnurut sy mah ini ud masuk ranah kekerasan terhadap anak.”

khyujin_a, “Gak hrus pke nampar ya,,, di ksh hukuman klo mash ngeyel ya panggil ortu ny,,, mendidik dengan cara yg baik tnp hrus ada kekerasan,,, gaya ngomng mu pak mengintimidasi,,,”

nurma.asr, “Dia tau klo lg divideoin. dia lgsg bikin video klarifikasi sblm video viral krn dia tau video tsb akan viral. Kok kaya di rencanakan gt ya jdnya? Ah pak guru.. kamu ingin terkenal”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *