in

Naik ojol mau interview kerja, cewek ini datang kepagian dan ajak driver mampir sarapan, ini baru hati cewek!

Naik ojol mau interview kerja, cewek ini datang kepagian dan ajak driver mampir sarapan, ini baru hati cewek!

Dengan adanya transportasi berbasis online berupa ojek online (ojol) memang cukup membantu masyarakat. Baik dalam hal bepergian maupun dalam hal aktivitas sehari-hari.

Jadi nggak heran kalau banyak orang yang lebih transportasi jenis ini. Selain mudah, harganya pun cukup terjangkau.

Dan belakangan ini di media sosial sebuah kisah seorang pengguna jasa ojek online viral di media sosial.

Pengalamannya itu pun dibagikan oleh akun @dramaojol.id pada Jumat (13/4) lalu. Kejadian itu sendiri berawal saat penumpang yang merupakan seorang wanita itu ingin pergi untuk wawancara di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sekitar pukul 8 agi, ia memesan layanan Grab untuk menuju ke lokasi. Menurutnya, drivre itu terlihat begitu bersemangat mencari orderan di pagi hari.

Wanita itu ternyata merupakan penumpang pertama sang driver. Selama di perjalanan, driver itu memilih jalur alternatif untuk memotong jarak.

Nggak disangka, penumpang itu sudah sampai di belakang perumahan Kelapa Gading. Nggak beberapa lama, ia pun tiba di lokasi interview.

Karena ia datang terlalu pagi, wanita itu pun akhirnya mengajak driver yang mengantarnya untuk sarapan. Ia pun mengajak sang driver makan di restoran cepat saji.

Namun driver itu menolaknya dengan malu-malu, ia menyebut takut penumpangnya itu malu mengajaknya yang lusuh seperti itu.

Penumpang itu pun mengatakan bahwa saat itu restoran tersebut masih dipenuhi oleh orang-orang kantoran dan bermobil.

Ia pun akhirnya mencoba meyakinkan sang driver untuk menerima tawarannya. Akhirnya ia pun membelikan driver tersebut makanan.

Saat sedang makan, driver itu kembali berujar kalau dirinya nggak enak dan takut penumpangnya malu karena makan dengannya.

Walau begitu, penumpang itu tetap mengakan kalau itu semua sudah rejeki sang driver. Saat kejadian itu, driver tersebut memberikan doa agar penumpangnya itu lolos wawancara.

SAYYIDUL AYYAM. Imam Abul Qosim Al-Junaidi Al-Baghdadi berkata; "Ada empat hal yang dapat mengangkat manusia ke derajat yang paling tinggi meskipun amal dan ilmunya sedikit; 1. Kesabaran. 2. Kesederhanaan. 3. Kemurahan hati. 4. Akhlak yang baik. Itulah kesempurnaan iman. Karenanya, kemampuan akademik bukan ukuran kesempurnaan iman. Ilmu pengetahuan hanyalah alat. Ia seperti obor, tergantung bagaimana seseorang menggunakannya. Apalagi kedudukan, status sosial, jabatan, kekayaan dan segala macam simbol duniawi, ia hanyalah baju melekat. Maka, itu bukanlah ukuran untuk melihat tingkat kesalihan seorang hamba. Bisa jadi, boleh jadi, seorang yang tak pernah mengenyam pendidikan formal, miskin dan terlunta-lunta mempunyai derajat kemanusiaan yang tinggi di sisi Tuhannya. Karena memang keluhuran jiwa tak bergantung pada penampilan fisik dan tingkat sosial-ekonominya. Wallohu a'lam. @jangandengerin

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

Postingan itu pun kemudian jadi viral, sampai saat ini postingan tersebut telah mendapat lebih dari 65 ribu like dan mendapat beragam komentar dari netizen.

fadillahzakaria, “😭😭 allhamdulillah masih ada terus orang2 baik.. 🙏🙏 semoga selalu di beri kesehatan aamiin”

chlaraexita, “YaAllah ternyata si mbaknya temen sendiri, salut May sama kamu. Smoga Bapak Grab-nya n kamu byk rejeki ya, kalo msh jd CS Grab pasti viral nih di kantor 😊 @kamaaayyy”

dgbrc.bandung, “Subhanalloh… Semoga dimudahkn sgala urusan nya buat yg pnya akun trsebut.. Bwt driver ojol nya smoga bpa sehat selalu di mudahkn rezeki nya.. Semangat pak menjemput rezeki.. Salam satu aspal”

intan_luvhiee, “Rasanya kok.. Nyess bgt ya di hati.. Smoga bpknya diberi kesehatan.. Amin🙏🙏”

mohangunk01, “Ini baru hati wanita yang sesungguh nya lembut nan baik hati.. perfect lah pokoknya..”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *