in

Bikin takjub, bocah 5 tahun ini sibuk bantu kakek dan neneknya bekerja, aksinya tuai pujian

Bikin takjub, bocah 5 tahun ini sibuk bantu kakek dan neneknya bekerja, aksinya tuai pujian

Masa kanak-kanak marupakan masanya bermain. Di masa itu, anak-anak biasanya disibukkan dengan aktivitas bermain dengan teman sebayanya.

Namun hal itu sepertinya nggak berlaku bagi bocah berusia 5 tahun ini. Di usianya yang masih kanak-kanak, Joaqium Johanness atau Jojo justru menghabiskan waktu dengan membantu kakek dan neneknya.

Kisah Jojo ini pun kemudian viral di media sosial. Dalam foto-foto yang beredar itu Jojo tampak membantu pekerjaan kakek dan neneknya.

Mulai dari urusan pekerjaan rumah hingga bekerja di ladang. Di usianya yang masih sangat muda, Jojo telah belajar bagaimana merawat kakek dan neneknya serta tanggung jawab.

Tentunya, kakek dan nenek Jojo sangatlah bangga memiliki cucu sepertinya. Bukannya bermain dengan teman-temannya, orang-orang justru sering melihat Joaqium Johanness membantu kakeknya berkebun.

Faktanya, Jojo sekarang ini tahu bagaimana cara menggunakan cangkul. Dengan bantuan kakeknya, bocah ini nggak segan untuk kepanasan dan terkena kotoran ketika di ladang.

Jojo juga menjadi anak yan sangat rajin ketika di rumah. Meskipun demikian, Joaqium Johanness juga merupakan siswa yang baik.

Saat ini, Jojo belajar sebagai siswa pra-sekolah di Sekolah Kebangsaan St. Augustine Betong di Sarawak, Malaysia.

Foto-fotonya saat membantu kakek dan juga neneknya di ladang baik di rumah dibagikan oleh Cikgu Emmet.

Jojo terlihat mencuci dan juga menjemur pakaian serta mencuci sepatunya tanpa diberitahu oleh kakek dan juga neneknya itu.

Banyak netizen yang memperhatikan kalau Jojo sangat menikmati tugasnya saat membantu nenek dan kakeknya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *