in

Pengantin wanita keracunan jamu, resepsi pernikahan pasangan ini gagal dilaksanakan

Pengantin wanita keracunan jamu, resepsi pernikahan pasangan ini gagal dilaksanakan

Resepsi pernikahan pasangan ini terpaksa harus dibatalkan gara-gara sang mempelai wanita harus dilarikan ke RSUD dr Loekmono Hadi Kudus setelah meminum jamu.

Mempelai wanita yang bernama Umi Saadah, warga Desa Lau RT 1 RW 3, Kecamatan Dawe, Kudus.

Selain Umi, bibinya yang bernama Manisih pun harus meregang nyawa setelah meminum jamu yang sama dengan yang dimunum oleh Umi.

Kakak kandung Umi, Sumarni, mengatakan resepsi pernikahan itu harusnya dilaksanakan pada Senin (2/4) kemarin.

Berhubung ada anggota keluarga yang meninggal dan mempelai wanita juga sedang mendapatkan perawatan, akhirna resepsi pun dibatalkan.

Sementara itu untuk pernikahannya sendiri tetap dilaksanakan. Prosesi ijab kabul hanya dihadiri mempelai pria dan juga wali.

Sementara itu di kediaman Umi hanya terdapat kursi yang masih tertumpuk. Kondisi di sekitar kediamannya pun tampak sepi. Tampak pula singgasana pengantin yang tersusun di depan dekorasi bunga yang tak bertuan.

Sehari sebelum digelarnya resepsi, Sumarni mengatakan seluruh kerabat dan keluarga telah berkumpul di rumah Umi untuk membantu persiapan resepsi.

Nggak lupa, Manisih yang merupakan bibinya Umi juga hadir disana. Saat itu, dia tidak tahu persis saat adiknya meminum jamu yang tersedia.

Jamu itu diketahui dibeli dari pasar Dawe. Sumarni berujar kalau dirinya tidak tahu persis jamu apa yang diminum oleh adiknya itu.

Yang pasti, jamu tersebut satu paket dengan lulur untuk pengantin. Jamu itu diseduh oleh adiknya pada sebuah cangkir.

Diminum sedikit, kemudian adiknya itu merasakan tidak enak. Spontan cangkir jamu itu pun ditinggalkan Umi begitu saja.

Melihat hal itu, Manisih pun kemudian meminumnya sampai habis. Nggak lama kemudian mulut Manisih pun berbusa dilanjut dengan Umi yang mengeluhkan pusing, muntah, dan penglihatannya jadi kabur.

Melihat kondisi Manisih dan juga Umi dalam keadaan tidak sadarkan diri, keluarga pun akhirnya memutuskan untuk membawa keduanya ke rumah sakit.

Setelah dibawa ke rumah sakit, kondisi Manisih koma sedangkan setelah mendapat perawatan kondisi Umi kini mulai membaik.

Dari hasil pemeriksaan, keduanya didiagnosa keracunan. Jamu yang diminum keduanya pun juga diambil untuk diuji apa yang terkandung didalamnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *