in

Gara-gara komentarnya pada masakan Rendang, juri Masterchef Inggris tuai cacian

Gara-gara komentarnya pada masakan Rendang, juri Masterchef Inggris tuai cacian

Gregg Wallace dan John Torode, yang merupakan jusri Masterchef Inggris, tuai cacian dari para pengguna Twitter. Sebagai seorang juru masak yang seharusnya menguasai beragam masakan, penilaian keduanya terhadap rendang ayam malah dianggap keliru.

Beragam cibiran pun bermunculan setelah keduanya tampil di perempat final ajang kompetisi memasak Masterchef UK.

Dalam ajang lomba masak itu, peserta asal Malaysia, Zaleha Kadir Olpin, harus tersingkir karena masakannya dianggap tidak sesuai.

Zaleha menyajikan menu berupa Nasi Lemak dan juga Ayam Rendang. Tapi sayang, suguhan Zaleha mendapat kritikan pedas daro Gregg dan juga Torode.

Kedua juri yang merupakan chef itu pun menyebut seharusnya ayam yang disajikan oleh Zaleha bertekstur kering diluar dan lembut dibagian dalamnya.

Nggak cuma itu saja, mereka juga mengatakan terlalu banyak saus yang menempel pada ayam yang dimasak Zaleha itu.

“Saya suka rasa rendang. Ada rasa manis dari santannya. Tapi kulit ayam ini tidak renyah. Tidak bisa dimakan dan semua bumbunya menempel pada kulit, saya tidak bisa memakannya,” kata Wallace.

Mendengar komentar Wallace, Torode pun kemudian menimpalinya dengan mengatakan cara Zaleha memasak rendang ayam adalah salah.

Zaleha pun sangat kecewa mendengar komentar dari kedua juri itu. Kritikan itu pun menyebabkan Zaleha harus tersingkir dari babak perempat final.

Walau begitu, di akun Instagram dan juga Twitter miliknya, Zaleha mengatakan kalau ia akan tetap memasak rendang ayam dengan caranya sendiri.

Karena hal itu, banyak netizen yang akhirnya mempertanyakan kelayakan dari kedua juri itu dalam menilai masakan Asia. Banyak dari mereka yang mengatakan kalau Torode dan Wallace tidak paham bagaimana rendang ayam dimasak dan disiapkan.

Zaleha juga mendapat pembelaan dari Chef Wan, yang mengatakan tidak mungkin membuat masakan berkuah seperti rendang sambil mempertahankan kerenyahan dari ayamnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *