in

Viral customer tuli ditolak dan dihina driver GrabBike, netizen prihatin

Viral customer tuli ditolak dan dihina driver GrabBike, netizen prihatin

Sebelum akhirnya dihapus, postingan akun Instagram Surya sahetapy ini sempat viral dan mendapat tanggapan langsung dari Grab.

Pasalnya, Surya melalui postingannya menceritakan bahwa temannya yang tuli ditolak driver GrabBike.

Sebelumnya, Surya sempat mengunggah tangkapan layar (screenshot) perbincangan antara temannya yang tuna rungu dan seorang driver ojek online.

Dalam tangkapan layar tersebut, driver GrabBike berbicara dengan gaya merendahkan salah satu temannya yang hendak menggunakan jasa ojek daring tersebut.

Adalah pemilik akun Instagram @annisa_rahmania, teman Surya yang mengalami pengalaman dan perlakuan buruk dari driver GrabBike tersebut.

Perlakuan buruk terhadap @annisa_rahmania itu kemudian diunggah Surya pada Selasa (27/2/2018). Sebelum akhirnya dihapus, postingan Surya itu sudah dikomentari 1.081 kali dan disukai 8.247 kali.

Surya sendiri mengaku sudah mendapatkan penjelasan dari Grab soal insiden tersebut. “Good news. @Grabid sudah mengontak saya dan menegaskan drivernya,” tulis Surya dalam postingannya.

Perlakuan oknum driver GrabBike terhadap itu pun menuai keprihatinan dari sejumlah netizen.

intansaraswaticox: “Semoga yg hina teman2 Berkebutuhan Khusus dapat Karma yg setimpal. Kalau bohong, nanti juga akan terlihat kebenarannya!!”

jmandaa09: “Saya sebagai disabilitas tuna daksa jg bener2 ikut kecewa akannya, walau pun saya tdk pernah pergi kemana2 pke kendaraan online tp saya sebagai anak tuna daksa ikut kecewa. Ya okelah klu tdk mau mengantar kita jg tidak apa–apa tp emng tdk bsa gtu klu tdk menghina kaum disabilitas. .”

oelly_byul: “Masih kurang kesadaran ttg para penyandang disabilitas! Sifat dan pemahaman org jga berbeda2 ttg mereka yg disabilitas shingga kerap diabaikan atau bahkan dipandang sebelah mata..padahal sama2 hidup,napas, makan nasi jugaaa..penyandang disabilitas bukan memiliki kekurangna tp mereka istimewa, nah org2 yg katanya “sempurna bin utuh” inilah yg selalu berfikir sempit ttg mereka, sehingga banyak kasus2 seperti ini yg terjadi dimasy.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *