in

Foto wanita turun dari mobil mewah ikut antre makanan gratis ini viral, ini fakta sebenarnya

Foto wanita turun dari mobil mewah ikut antre makanan gratis ini viral, ini fakta sebenarnya

Dengan adanya media sosial segala sesuatunya bisa dengan cepat menyebar. Terlebih jika yang dipostingnya itu merupakan sesuatu yang cukup unik atau juga yang penuh kontroversi.

Dan belum lama ini sebuah foto menjadi viral di jagat maya yang kemudian memicu kehebohan hingga prasangka.

Foto itu sendiri mengabadikan potret seorang wanita berhijab yang turun dari mobil mewah Mercedes di depan sebuah bank makanan di Landau, Jerman.

Bank makanan sendiri merupakan fasilitas yang biasa membagikan makanan kepada orang-orang miskin secara gratis.

Makanan yang dibagikan itu merupakan sumbangan dari warga atau pun produk-produk yang hampir kadaluarsa dari supermarket.

Setelah diunggah, foto itu pun kemudian menjadi viral dan telah dibagikan hingga puluhan ribu kali oleh netizen. Foto itu pun kebanyaka beredar di kalangan orang-orang yang menentang keberadaan imigran.

Mereka pun menafsirkan kalau wanita dalam foto itu merupakan imigran yang memanfaatkan makanan gratis, meskipun terlihat dengan jelas dirinya kaya raya karena datang dengan naik mobil mewah.

Dilansir dari Liputan6.com. dalam foto itu tampak si wanita memegang pintu belakang mobil mewah tersebut sementara itu sekelompok wanita lain terlihat tengah berdiri mengantre di depan bank makanan itu.

Mengetahui foto itu menjadi viral dan heboh diperbincangkan, pihak bank makanan pun akhirnya mengeluarkan sebuah pernyataan agar tidak ada lagi slaah paham terhadap wanita yang turun dari mobil Mercedes itu.

Isi pernyataan itu cukup mengejutkan. Yang terjadi sebenarnya tidak seperti apa yang dipirkan orang-orang.

Pihak bank makanan mengatakan kalau foto wanita yang turun dari mobil Mercedes itu nyatanya salah ditafsirkan oleh banyak orang.

Sebenarnya mobil itu cuma menjemput wanita yang ternyata sudah sepuh dari depan bank makanan karena dia tidak bisa berjalan jauh.

Pemilik mobil mewah itu tak lain adalah tetangga dari si wnaita dalam foto itu. Ia menawarkan tumpangan padanya untuk menuju ke bank makanan.

Pihak bank makanan pun menambahkan kalau para tetangga wanita sepuh itu tidak menerima makanan dari fasilitas tersebut.

Karena hal itu, akhirnya muncul dugaan kalau foto tersebut sengaja disebarkan untuk menghasut kebencian terhadap imigran, sehingga muncul asumsi bahwa bank makanan tidak memriksa terlebih dulu latar belakang orang-orang yang menerima bantuan dari mereka.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *